Offside.co.id

Higuain: Semoga Ramos Tak Cetak Gol di Menit Akhir!

Selasa 30 Mei 2017 08:48 WIB

Offside.co.id – Bukan hanya berseloroh jika bomber Juventus, Gozalo Higuain (29) berharap Sergio Ramos tidak gol di menit-menit akhir.

Higuain yang lama membela Real Madrid, kenal betul dengan keahlian Ramos yang jadi sahabat semasa di Santiago Bernabeu. Karena kini Higuain berkostum Juventus dan akan menghadapi Madrid di final Liga Champions, Sabtu nanti, harapan itu pun terlontar dari mulutnya.

“Mari kita berharap Ramos tidak bikin gol di menit ke-90,” katanya. “Aku sayang pada dia dan keluarganya. Kammi masih mengirim pesan satu sama lain. Sepak bola kadang-kadang menempatkan Anda dalam situasi seperti.”

Apa kata Ramos? Bek berusia 30 tahun itu cuma terkekeh. “Aku memang sering membuat gol di injury time. Jika klub membutuhkan aku di saat genting, aku siap maju ke depan,” aku pemain bernomor punggung 4 itu.

BACA JUGA :   MU Kalahkan Madrid Lewat Adu Penalti

Mari ikuti flasback gol Ramos. Pada laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid, Sabtu (3/12/2016), Barca unggul 1-0. Toh hasil akhir malah imbang 1-1.

Aktor utama di balik gol penyeimbang adalah sang kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Gol Ramos dicetak pada menit ke-90!

Sebelumnya, pada final Liga Champions 2013/2014 ketika Real Madrid melawan Atletico Madrid, hal serupa juga terjadi. Atletico unggul 1-0 dan sudah di atas angin untuk mengangkat trofi Liga Champions. Nyatanya mimpi itu dihancurkan oleh gol Ramos pada menit ke-93. Lewat babak extra time, Madrid menang.

Pada bulan Agustus 2016, Madrid melawan Sevilla pada ajang Piala Super Eropa. Lagi dan lagi Ramos mencetak gol pada menit ke-93 yang membuat kedudukan saat itu menjadi imbang 2-2. Lagi, El Real juara berkat gol pada babak extra time.

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

Menurut Sportskeeda, Ramos mengukuhkan dirinya sebagai bek pencetak gol terbanyak keempat di La Liga dengan 49 gol, melewati legenda Real Madrid, Roberto Carlos (46 gol).

Ia masih kalah dua legenda Madrid lainnya, Pirri yang mencetak 52 gol dan Fernando Hierro dengan 60 gol. Sedangkan pemuncak daftar bek pencetak gol terbanyak di La lIga diduduki oleh legenda Barcelona, Ronald Koeman dengan 67 gol.

Ramos tentu mempunyai peluang untuk menyusul jumlah gol para legenda karena masih aktif. Wajar jika Higuain ngeri jika Ramos meneruskan hobi bikin gol di menit-menit akhir pada final nanti. (SN)

(Visited 211 times, 15 visits today)
Editor: Sigit Nugroho