Offside.co.id

Ini yang Bikin Juventus Menang di Kandang FC Porto

Kamis 23 Februari 2017 17:18 WIB

Offside.co.id – Juventus tampil gemilang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (23/2) dini hari WIB. Si Nyonya Tua menang dua gol tanpa balas dari tuan rumah, FC Porto. Dua gol dilesakkan Marko Pjaca pada menit ke-72 dan Dani Alves menit ke-74.

Sepanjang pertandingan, I Bianconeri sangat dominan. Penguasaan bola mereka mencapai 76,6 %. Lalu, jumlah tembakannya mencapai 19 sedangkan tuan rumah hanya membuat tiga peluang. Apa yang membuat Juventus dominan padahal FC Porto selama ini identik sebagai tim yang susah ditaklukkan di kandang?

Pelatih Juventus, Massimiliano Alegri mengungkapkan kunci kemenangan timnya. Kata dia, pada laga tersebut, I Bianconeri sukses menunjukkan karakter dan terus memberikan tekanan pada tim tuan rumah. “Para pemain sabar, berusaha menekan lawan dan kami membawa pulang kemenangan penting. Hasil akhir bisa saja 3-0, tapi ini juga bagus,” tutur Allegri, dikutip dari Football Italia.

Kiper FC Porto, Iker Casillas punya pendapat lain. Casillas menyebut kekalahan timnya karena diusirnya salah satu permain Porto, Alex Telles pada menit menit awal. Hal itu membuat Porto tampil tak maksimal.

“Buffon mengatakan pada saya bahwa kartu merah membuat laga lebih mudah bagi mereka,” ungkap Casillas kepada Mediaset Premium. “Kami mencoba untuk bermain dengan baik, tapi hanya dua menit mengubah segalanya,” tambah Casillas.

Kemenangan tersebut, akan memudahkan Juventus lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, pada leg kedua, I Bianconeri akan bertindak sebagai tuan rumah.

(Visited 99 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni