Offside.co.id

Intimidasi Madrid, Napoli Buka Stadion 6 Jam Sebelum Kick-Off!

Selasa 7 Maret 2017 07:53 WIB

Offside.co.id – Tekanan untuk tim tamu mulai dilakukan Napoli terhadap Real Madrid menjelang pertemuan kedua babak 16 Besar Liga Champions di Stadion San Paulo, Selasa malam waktu setempat. Napoli yang menderita kekakalahn 1-3 pada pertemuan pertama di Madrid, berambisi membalik keadaan sekaligus menyingkirkan raksasa Spanyol itu.

Tidak seperti perhelatan-perhelatan lainnya, dimana stadion dibuka dau sampai tiga jam sebelum kick-off, jelang duel bergengsi ini Napoli membuka pintu stadion 5 jam 45 menit sebelum laga dimulai!

Kebiasaan berbeda ini punya maksud lain. Setidaknya dengan para tifosi berada di dalam stadion jauh lebih awal akan memberikan suasana lebih panas dari biasanya. Intimidasi kepada tim lawan di dalam stadion berkapasitas 60.000 tempat duduk itu bisa diberikan jauh sebelum pertandingan dilakukan.

Dikhawatirkan stadion akan membludak melebihi kapasitas, apalagi stadion ini memiliki lintasan atletik di dalamnya yang memungkinkan penonton meluber. Kondisi ini boleh jadi akan memberikan dampak tersendiri pula bukan saja bagi para pemain Madrid, melainkan juga para pendukungnya.

 

Di Napoli sendiri tidak ada yang meragukan bahwa stadion akan dipenuhi para pendukung Napoli. Bahkan mereka yang hadir ke stadion diprediksikan bisa mencapai 70 ribu lebih.

Kubu Madrid sendiri, seperti dikatakan pelatih Zinedine Zidane saat memberikan keterangan pers, tidak akan terganggu dengan atmosfer di stadion. Hal yang sama ditegaskan pula oleh Dani Carvajal.

Tapi, tidak demikian dengan Marek Hamsik, pemain Napoli. “Para tifosi akan memainkan peranan pentingnya pada pertandingan ini. Bahkan gemuruh mereka akan terdengar sampai ke Turin,” kata Hamsik seperti dilansir Marca.

 

Baca juga: Hotel Pemain Madrid di Napoli Dijaga Super Ketat

Di tempat terpisah Giuseppe Bruscolotti, mantan kapten Napoli, menegaskan, “Stadion San Paulo tidak pernah gagal,” katanya.

Penegasan Bruscolotti iti dimaksudkan bahwa kandang Napoli akan selalu menjadi momok sekaligus “neraka” bagi tim lawan.

Untuk bisa menyingkirkan Madrid, Napoli harus bisa meraih kemenangan minimal 2-0. Keberhasilan mereka mencetak gol saat tandang ke Santiago Bernabue menjadi modal bagus untuk meringankan beban di San Paulo. (KS)

(Visited 86 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo