Offside.co.id

Jamu Celtic, Barca Harus Segera Bangkit

Selasa 13 September 2016 10:06 WIB

Offside.co.id – Barcelona di luar dugaan takluk dari Deportivo Alaves dengan skor 2-1 di Camp Nou pada lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Klub Katalan ini dituntut segera bangkit pada laga perdana babak penyisihan grup Liga Champions kala menjamu Glasgow Celtic, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Pelatih El Barca, Luis Enrique mengakui bahwa kondisi timnya hingga kini tidak memiliki masalah. Mantan pelatih AS Roma ini menepis rumor tengah memanasnya ruang ganti timnya usai kekalahan tersebut, dan berharap dapat meraih hasil maksimal saat menjamu Celtic.

Kekalahan dari Alaves merupakan kekalahan pertama Barcelona dalam 12 pertandingan kompetitifnya. Enrique menyebut kekalahan tersebut adalah suatu hal yang bagus untuk membuat anak asuhnya bermain lebih trengginas lagi pada laga selanjutnya.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Kami berbicara setelah setiap pertandingan untuk memperbaiki beberapa hal dan untuk menguatkan kembali aspek-aspek lain. Tim ini memiliki sejarah terkini yang hebat, dua tahun hebat dengan kami yang menanganinya. Dan kelihatannya kami tidak dapat jatuh namun itu terjadi (kalah dari Alaves),” ungkap Luis Enrique dilansir dari UEFA.

“Tim bereaksi sangat baik. Mereka tentu terganggu karena mereka tidak suka kalah dan tidak biasa kalah di kandang sendiri. Kami memiliki jeda paling sedikit diantara pertandingan-pertandingan. Para pemain sangat berhasrat untuk berkompetisi dan kembali bermain di Camp Nou,” sambungnya.

Menjamu Celtic, Enrique meminta pemainnya untuk bermain serius. Barca pernah menang 3-1 atas Celtic pada uji coba Juli lalu. Namun Enrique mengaku bahwa kehadiran Brendan Rodgers telah berhasil merubah kekuatan klub asal Glasgow tersebut.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Anda telah dapat melihatnya dalam durasi kerja singkatnya di Celtic. Ia telah melakukan perekrutan-perekrutan bagus, para pemain yang akan menimbulkan masalah bagi kami. Saya menyukai Rodgers dan idenya mengenai bagaimana memainkan sepak bola,” pungkas Enrique.

BERITA MENARIK LAINNYA

Moeldoko: Restu dari Jokowi dan Wiranto

Bos Persijap Daftar Exco PSSI

Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

(Visited 283 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid