Offside.co.id

Jamu Spurs, Dortmund Jalani Misi Sulit

Selasa 5 Maret 2019 11:54 WIB

Offside.co.id – Menang di kandang lawan tetap menjadi target utama Tottenham Hotspur dalam mengarungi laga kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (06/03) dini hari WIB.

Spurs sudah mengantongi kemenangan cukup meyakinkan 3-0 saat menjamu Dortmund pada leg pertama di Stadion Wembley, London. Untuk lolos ke babak selanjutnya (8 Besar) Spurs hanya membutuhkan hasil imbang, atau kalaupun kalah asalkan tak lebih dari dua gol, mereka tetap aman.

Namun, pelatih Spurs Mauricio Pochettino menegaskan pasukannya tetap memburu kemenangan dengan menampilkan permainan yang maksimal.

“Besok akan menjadi laga yang tak mudah, kami harus melupakan hasil di leg pertama, itu pendekatan kami,” kata Pochettino dalam jumpa pers di Dortmund seperti dilansir dari laman resmi uefa.com.

“Saya kira kami harus tetap bermain seperti biasa, mencoba memenangi pertandingan,” Pochettino melanjutkan.

BACA JUGA :   Menang Lagi, Bali United Pimpin Klasemen

Dikatakan juga, penting bagi timnya untuk tidak terlena dengan kemenangan di kandang pada pertemuan pertama. Dia menekankan perlunya Spurs bermain di level terbaik dengan tingkat agresivitas tinggi agar dapat memenangkan kembali duel ini.

Kondisi Spurs jelang ini laga kedua nyaris sama dengan saat menjamu Dortmund. Ada beberapa pemain yang tingkat kebugarannya masih harus dilihat lagi di antaranya gelandang Eric Dier dan Harry Winks.

“Kami harus meninjau lagi kondisi keduanya. Keduanya ikut bersama kami karena kami masih perlu sehari lagi untuk memantau kondisinya,” ujar Pochettino.

Diungkapkan, Dier absen cukup lama dan mungkin akan memulai dari bangku cadangan. Sedangkan  Winks tergantung kondisi esok hari.

Sementara itu bagi kubu Dortmund pekerjaan berat harus mereka lakoni jika ingin membalik keadaan. Menang dengan skor 4 gol menjadi kewajiban  Marco Reus dkk apabila ingin menyingkirkan Spurs.

BACA JUGA :   Persebaya Tertahan, Djajang Minta Maaf

Reus sendiri dalam sesi jumpa pers mengatakan Dortmund siap untuk melakukan hal mustahil ini. Menurutnya, Westfalenstadion – nama stadion kebanggaan Dortmund sebelum berubah nama menjadi Sigan Iduna Park – adalah tempat bersejarah yang pernah menjadi saksi bisu momen-momen penting dalam sejarah klub tersebut.

“Kami juga bisa melakukannya. Namun kami membutuhkan performa terbaik dan mencetak gol-gol di waktu yang tepat,” kata Reus. “Saya pikir kami berada pada posisi untuk melakukan hal yang mustahil,” lanjutnya.

Kekalahan saat dijamu Spurs di Wembley hanyalah satu dari hasil buruk yang dirasakan Dortmund yang hanya memenangi satu dari enam pertandingan di semua kompetisi. Sebelum melawan klub Inggris itu di awal Februari, Dortmund juga disingkirkan Werder Bremen dari Piala Jerman setelah kalah adu penalti. (KS)

 

Keterangan Foto: Borussia Dortmund (foto: uefa.com/gettyimages)

(Visited 7 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo