Offside.co.id

Jelang Lawan Barca, Allegri Bela Dybala

Kamis 23 November 2017 02:30 WIB

Offside.co.id – Juventus yang sedang mengalami keropos di lini belakang akan kedatangan tamu penting dalam lanjutan Grup  D Liga Champions, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Krisis pertahanan “I Bianconeri” ini dibuktikan statistik yang memperlihatkan Juve sudah kebobolan 19 gol dari 16 pertandingan di semua kompetisi. Ini berbanding terbalik dengan gaya sepakbola Italia yang identik dengan pertahanannya yang kuat.

Ditambah lagi masalah mental di lini depan mereka. Paulo Dybala selalu disebut-sebut menjadi generasi penerus mega bintang Barcelona Lionel Messi. Namun sekarang ini performa Dybala tidak menunjukkan ada “darah” Messi di dalam dirinya.

Pasalnya, kali ini ia sering membuang peluang Juventus, yang paling panas adalah kegagalannya melakukan eksekusi penalti dalam beberapa pekan terakhir.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri membela Dybala setelah striker tersebut melewatkan penalti dalam beberapa pekan terakhir.

Allegri mengatakan perbandingan antara Dybala dan Messi tidak akan mempengaruhi masa depannya saat tim Katalan mengunjungi Turin.

“Untuk memulai, saya bisa memastikan dia akan memulai nanti malam,” kata Allegri pada sebuah konferensi pers di Turin yang dilansir ESPN.

“Perbandingan ini bukan beban baginya, dia masih belia dan harus tumbuh,: Allegri membela Dybala.

“Setiap kali dia bermain melawan Messi, perbandingan ini selalu dibuat, tapi keduanya adalah dua pemain yang berbeda secara fisik,” lanjutnya.

“Mereka berdua mungkin sama-sama striker, tapi berbeda dengan Dybala. Dia memulai musim dengan baik dan sedikit terpukul, tapi itu juga bagian dari perkembangannya, Dia penting bagi kita, seperti semua pemain hebat Jika mereka bermain dengan baik, maka itu bagus untuk tim dan pelatih,” Allegri menjelaskan.

“Barcelona belum tergelincir musim ini,  itu 14 pertandingan tanpa kekalahan,” kata Allegri. “Mereka belum kebobolan di empat laga Liga Champions sehingga tidak mudah.”

“Kami menghormati Barcelona sama seperti yang kami lakukan tahun lalu, Mereka adalah salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions, tapi nanti adalah kesempatan kami untuk menyelesaikan kualifikasi di sini,” papar Allegri.

Hanya kemenangan yang bisa memastikan tempat Juve di babak 16 besar. Hasil imbang akan cukup jika Sporting gagal mengalahkan Olympiakos dalam pertandingan lainnya. (IZZAT/KS)

 

(Visited 43 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo