Offside.co.id

Jika Kalah dari Juve, Guardiola Bisa Dipecat

Kamis 18 Februari 2016 17:23 WIB

Bayern Muenchen diberitakan bakal memecat Josep “Pep” Guardiola jika tersisih dari Juventus pada babak 16 besar Liga Champions.

Kedua raksasa Eropa tersebut akan bertemu pada babak 16 besar Liga Champions. Bayern akan terlebih dulu bertandang ke markas Juve pada 23 Februari. Setelah itu, Philipp Lahm dan kawan-kawan akan menjamu Si Nyonya Besar di Allianz Arena pada 16 Maret.

Sunday Express memberitakan bahwa laga tersebut bakal menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Pep. Pelatih yang akan menukangi Manchester City pada musim depan itu bisa dipecat apabila gagal membawa Bayern lolos ke perempat final.

“Ancaman” tersebut muncul setelah Bayern menilai Guardiola tidak lagi fokus lagi di Bayern seusai dirinya ditunjuk sebagai manajer City.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-20, Bayern hanya memetik skor 0-0 di kandang Leverkusen, Jumat (5/2). Hasil itu adalah kejadian kedua skuat Die Bayern diimbangi lawan tanpa mencetak satu gol pun dalam laga.

Sebelumnya, pasukan Guardiola mencatat skor kacamata kala bertandang ke Frankfurt (31/1).

Media Inggris yang terkenal nyinyir pun langsung menghubungkan situasi ini dengan masa depan Pep di Man City.

Laga kontra Leverkusen merupakan duel pertama bagi Guardiola setelah muncul konfirmasi dirinya bakal menukangi City musim depan. Konfirmasi itu beredar pada 1 Februari.

BACA JUGA :   Madura United Optimistis Menang Lagi

Minggu (14/2), Bayern akan bertandang ke markas Augsburg. Pekan berikutnya, Darmstadt menjadi ajang “pemanasan” bagi Die Roten jelang hadapi Juventus.

Lalu bagaimana catatan Pep kala bertemu tim asal Italia? Sejauh ini, Pep sudah tiga kali bertemu tim asal Italia yakni Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma.

Inter menjadi satu-satunya tim yang menggagalkan misi Pep menjuarai Liga Champions pada 2009-2010. Saat itu, Pep yang menangani Barcelona gagal ke final setelah disingkirkan Inter.

(Visited 36 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid