Offside.co.id

Juve Ingin Kalahkan Porto? Ini Pesan Bonucci

Selasa 21 Februari 2017 23:46 WIB

Offside.co.id – Apa yang harus dilakukan Juventus jika ingin mengalahkan Porto pada pertemuan pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Dragao, Rabu waktu setempat? Sebuah pesan disampaikan Leonardo Bonucci, pemain belakang “I Bianconeri”.

“Mungkin Porto bukanlah tim besar jika dibandingkan dengan tim-tim lainnya yang menempati peringkat kedua dalam persaingan grup. Namun demikian kami tetap harus menghormatinya,” kata Bonucci seperti dikutip dari laman resmi uefa.com.

Menurut Bonucci, Porto melewati periode yang sulit di awal musim, tapi mereka mampu mengatasinya. “Kami akan menghadapi tim yang mengandalkan pemain-pemain muda, dan akan menghadapi kami dengan sikap tanpa beban,” lanjut bek berusia 29 tahun ini.

“Untuk itu, ini akan menjadi luar biasa guna melanjutkan langkah Juventus di Eropa. Juve harus bermain luar biasa,” kata Bonucci.

Pelatih Masimilliano Allegri sendiri telah mengganti formasi menyerang Juve menjadi 4-2-3-1. Lalu bagaimana ia menyiapkan timnya menghadapi partai tandang ke Porto?

“Allegri adalah seorang pelatih yang suka berbicara dan memiliki cara terbaik ke setiap pemain lewat dialog,” papar Bonucci.

Baca juga: Andrea Pirlo Kembali ke Juventus

Menurut mantan pemain Bari ini, pemahaman sepakbola Allegri sangat baik. Dia tahu bagaimana membaca kualitas sebuah skuat. Tahun ini misalnya, dia bekerja dengan baik dalam menempatkan kualitas tim di lapangan. “Sekarang kami telah menemukan formasi yang mampu meningkatkan kemampuan dan memungkinkan kami  memainkan gaya yang lebih. Dia pantas mendapatkan nilai atas formula ini,” kata Bonucci.

Laga Porto dengan Juventus semakin menarik karena akan menjadi pertemuan dua penjaga gawang tangguh, Iker Casillas dan Gianluigi Buffon. Ini menjadi pertemuan ke-17 bagi keduanya. “Keduanya adalah legenda besar sepakbola dunia,” puji Bonucci.

“Tapi, saya tidak tahu secara pribadi tentang Casillas. Saya hanya tahu Gigi (Buffon) dan hanya ada satu kiper seperti dia. Selama 20 tahun kariernya, ia telah menunjukkan dirinya sebagai penjaga gawang yang unik. Buffon adalah kiper terbaik dalam sejarah sepak bola,” beber Bonucci. (KS)

(Visited 72 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo