Offside.co.id

Juve Siapkan Bonus 9 Juta Euro Jika Bisa Kalahkan Madrid

Kamis 1 Juni 2017 10:55 WIB

Offside.co.id – Total bonus sebesar 9 juta euro disiapkan pemilik klub Juventus Andrea Agnelli apabila mereka bisa mengalahkan Real Madrid dalam final Liga Champions di Cardiff, Sabtu (3/6) atau Minggu (4/6) dini hari WIB.

Iming-iming bonus yang dijanjikan Agnelli ini akan diberikan mengingat sejak terakhir kali 21 tahun lalu (musim 1995-1996) Juventus belum pernah lagi merasakan gelar juara Eropa.

Seperti dilansir As, dengan jumlah bonus 9 juta euro, masing-masing pemain  akan mendapatkan sebesar 350 ribu euro. Jumlah itu 50 ribu euro lebih besar dibandingkan dengan apa yang pernah dijanjikan saat mereka menembus final pada 2015. Sayangnya, saat itu Juve kalah 1-3 di tangan Barcelona sehingga gagal mendapatkan bonus.

BACA JUGA :   Tekuk Eibar, Madrid Terus Dekati Barcelona

Juventus sangat berambisi bisa memboyong gelar Liga Champions musim ini untuk melengkapi scudetto Seri A dan Copa Italia musim 2016-2017. Tekad mereka semakin kuat setelah lama belum lagi merasakan gelar juara di kancah persaingan antarklub Eropa.

Juventus terakhir kali memboyong juara Champions pada tahun 1996 saat menang dalam adu penalti (4-2) lawan Ajax Amsterdam di Stadion Olimpico, Roma. Gelar tersebut menjadi raihan kedua setelah pertama kali mendapatkannya tahun 1985 dalam final melawan Liverpool, yang kemudian dikenal dengan tragedy Heysel. Juventus menang 1-0 lewat gol Michel Platini.

BACA JUGA :   Khedira Hattrick, Lazio Tempel Ketat Juve

Sedangkan Madrid merupakan juara bertahan. Klub Spanyol ini punya ambisi mempertahankan gelar sekaligus menambah koleksinya menjadi 12 kali juara Liga Champions. (KS)

(Visited 137 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo