Offside.co.id

Juventus Mantapkan Langkah ke Final

Rabu 10 Mei 2017 09:09 WIB

Offside.co.id – Juventus memastikan diri ke babak final Liga Champions setelah menyingkirkan AS Monaco 2-1 dalam laga kedua babak semifinal di Turin, Rabu dini hari WIB. Sukses itu sekaligus memantapkan total kemenangan “I Bianconeri” dengan agregat 4-1. Sebelumnya, pada pertemuan pertama di kandang lawan dua pekan lalu, Juventus sudah mengantongi kemenangan 2-0.

Kemenangan Juve di pertemuan kedua di kandang sendiri dihasilkan melalui gol Mandzukic dan Dani Alves. Sedangkan Monaco memperkecil kekalahan lewat gol Kylian Mbappe.

Lawan Juve di final baru diketahui setelah pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan dua klub asal Spanyol, Atletico dan Real Madrid, Kamis dini hari WIB di Vicente Calderon. Madrid memiliki peluang besar ke final setelah pada laga pertama di Santiago Bernabeu mengantongi kemenangan 3-0.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Menengok perjalanan Juventus di arena Liga Champions, keberhasilan ke final merupakan pencapaian kedelapan kalinya bagi klub wakil Italia itu. Dari catatan ini “Si Nyonya Tua” menorehkan dua kali juara dan enam kali runner-up. Juventus terakhir kali mencapai final Liga Champions pada 2015, namun kalah melawan Barcelona.

Apa yang dicapai Juventus kali ini mendapat pujian dari Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio. “Juventus telah mengibarkan bendera Italia di kancah Eropa setelah berhasil mencapai final Liga Champions,” katanya.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

“Hasil yang bagus. Ini menunjukkan kebanggaan Italia dan mengibarkan bendera dengan tinggi,” kata Tavecchio kepada Mediaset, seperti dilansir Football Italia.

“Kami berharap bendera akan terbang lebih tinggi lagi di Cardiff (tempat laga final dilangsungkan, red) dan kami semua mendukung Juve,” lanjut Tavecchio.

Tavecchio berharap laga final nanti, siapapun lawan yang akan dihadapi Juventus, akan menjadi sebuah festival olahraga. “Ada dua klub besar yang mewakili elite sepakbola Eropa dan mereka pasti tidak akan kekurangan tekad,” ujarnya. (KS)

 

(Visited 50 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo