Offside.co.id

Juventus Sukses Hentikan Rekor Apik Barcelona

Kamis 20 April 2017 07:19 WIB

Offside.co.id – Juventus sukses melangkah ke babak semifinal Liga Champions 2016-2017. Itu diraih usai menahan imbang Barcelona 0-0 pada leg kedua perempat final di Camp Nou, Kamis (20/4). Dengan hasil itu, I Bianconeri Juve unggul dengan agregat 3-0.

Hasil tersebut sekaligus mematahkan rekor Barcelona yang selalu menang dalam 15 laga kandang terakhir di Liga Champions. “Kami harus memuji penampilan pemain selama musim ini. Ini suatu langkah maju, kualifikasi yang layak menghadapi lawan hebat,” kata allenatore Juventus, Massimilliano Allegri kepada Mediaset Premium.

Allegri pun mengakui, tak mudah untuk menahan imbang Barca di kandangnya. “Mereka menggerakkan bola dengan sangat cepat, dan hanya Juventus yang hebat yang bisa lolos,” tambah dia.

Leonardo Bonucci menjadi salah satu aktor keberhasilan Juventus menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB. Performa apiknya bersama Giorgio Chiellini membuat trio penyerang Blaugrana, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar tak berdaya.

Sementara itu, Leonardo Bonucci mengakui, lini belakang timnya harus bekerja keras ketika melawan Barcelona. Kata dia, tak mudah untuk menjaga pergerakan trio penyerang Blaugrana, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar.

“Kami tahu Barcelona siap mengorbankan segalanya, tapi kami menutup semua ruang. Mencetak tiga gol pada leg pertama dan tak kebobolan di Camp Nou bukti kami tim hebat, sebuah grup yang tangguh,” kata Bonucci dikutip dari laman resmi UEFA.

Sepanjang pertandingan, Barcelona melepaskan 19 percobaan ke gawang, namun hanya sekali yang tepat sasaran. Sedangkan Juventus, melesakkan 12 tembakan ke gawang Barcelona.

(Visited 965 times, 93 visits today)
Editor: Hanif Marjuni