Offside.co.id

Kalah 1-2, Real Madrid Tetap Ke Final Hadapi Juventus

Kamis 11 Mei 2017 06:14 WIB

Offside.co.id – Perjuangan Atletico Madrid di leg 2 semifinal Liga Champions sudah maksimal, tapi itu tak cukup menghentikan laju Real Madrid ke final kontra Juventus.

Atlético memang menang 2-1, namun dalam agregat mereka kalah 2-4 sebab pada leg 1 diberondong 3 gol tanpa balas, hasil hattrick Cristiano Ronaldo.

Los Blancos akan menghadapi Juventus pada final Liga Champions, 3 Juni 2017. Si Nyonya Tua lebih dulu lolos ke final setelah menyingkirkan AS Monaco.

Dalam laga yang dihelat di Vicente Calderon, Rabu (10/5), Real Madrid dibuat tertekan oleh permainan agresif tuan rumah. Tiap kali bola dikuasai Luca Modric dkk, sekurangnya 3-4 anak buah Diego Simeone langsung mengurung hingga kehilangan bola.

Tekanan pada CR7, apalagi. Simeone tak ingin mengulangi kesalahan di leg 1, membiarkan CR7 beraksi. Strategi itu berjalan efektif. Buktinya, hadirnya dua gol cepat yang tercipta hanya di 16 menit awal!

Gol pertama Atletico lahir lewat sundulan kepala Saul Niguez di menit ke-12, memanfaatkan sepak pojok Koke. Keylor Navas sempat menepis, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang.

Selang mpat menit, Atletico mendapatkan penalti setelah Fernando Torres dijatuhkan oleh Raphael Varane. Antoine Griezmann berhasil mengeksekusi dengan baik. Gol!

BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Unggul 2-0 membuat Atletico tinggal butuh satu gol lagi untuk memaksakan perpanjangan waktu. Namun gol Isco di menit ke-42 membuyarkan asa Los Rojiblancos.

Aktor utama gol tersebut adalah Karim Benzema. Dari di sisi kanan pertahanan Atletico, striker Prancis itu dikeroyok tiga pemain. Dengan skill tinggi, Benzema lolos dari hadangan, lalu menyodorkan bola matang ke Toni Kroos.

Gelandang Jerman itu langsung melepaskan tembakan keras mendatar. Kiper Atletico, Jan Oblak mampu memblok tendangan Kroos. Bola muntah langsung disontek Isco, pelan tapi mengecoh kiper lawan.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Skor 2-1 di babak pertama membuat Atletico harus bekerja ekstra keras di babak kedua. Mereka wajib mencetak tiga gol demi merebut tiket ke final.

Di babak kedua, Atletico peluang terbaik  di menit ke-66 saat Yannick Carrasco menerobos sisi kanan pertahanan Real Madrid.

Ia melepaskan tembakan keras, tapi diblok Navas. Bola liar dengan cepat disundul Kevin Gameiro. Itu pun lagi-lagi ditepis. Navas melakukan penyelamatan ganda!

CR7 sejatinya mencetak gol di menit ke-69 saat ia meneruskan tendangan Luka Modric. Namun gol ini dianulir wasit lantaran Ronaldo terjebak pada posisi offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol lagi. Fans Atlético tetap respek pada perjuangan Griezmann dkk. Begitu pula sambutan para Madridistas pada pasukan El Real. (SN)

(Visited 64 times, 12 visits today)
Editor: Sigit Nugroho