Offside.co.id

Kalah Telak Dari PSG, Barca Tersingkir?

Rabu 15 Februari 2017 05:57 WIB

Offside.co.id – Kejutan terjadi di Liga Champions. Barcelona ditaklukkan Paris Saint Germain empat gol tanpa balas di laga leg pertama babak perdelapan final Liga Champions di Stadion Parc des Princess, Rabu (15/2) dini hari WIB.

Dalam laga itu, PSG begitu dominan. Pada babak pertama, dua gol PSG dicetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-18 dan Julian Draxler pada menit ke-39. Lalu, ketika babak kedua baru berjalan 10 menit, PSG kembali mencetak gol. Angel Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain yang tepat berusia 29 tahun itu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti dengan menggunakan kaki kiri. Bola hasil tendangan Di Maria pun bersarang tepat di pojok kanan gawang Barcelona, tanpa bisa dijangkau Marc Ter Stegen. Pada menit ke-72, pendukung tuan rumah bersorak. Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, berhasil merobek gawang Barcelona.

Dari statistik pertandingan, Barcelona sejatnya unggul dalam ball possesion yang mencapai 56,9 %. Namun sayangnya keunggulan itu tak berbanding dengan julah tembakan ke gawang lawan. Barcelona hanya bisa menciptakan 7 tembakan. Sedangkan tuan rumah melesakkan 16 tembakan dan empat di antaranya jadi gol.

Dengan kekalahan telak ini, praktis langkah Barca untuk melangkah ke babak berikutnya sangat berat. Setidaknya, mereka harus unggul dengan agregat lima gol.

Susunan Pemain:

PSG: Trapp; Meunier, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Rabiot, Verratti (Nkunku 70), Matuidi, Di Maria (Moura 60), Draxler (Pastore 86), Cavani

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Iniesta (Rakitic 73), Gomes (Rafinha 58); Messi, Neymar, Suarez

 

(Visited 171 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni