Offside.co.id

Kalahkan City, Spurs Merasa Belum Aman

Rabu 10 April 2019 08:52 WIB

Offside.co.id – Kemenangan cukup penting dicatat Tottenham Hotspur untuk membuka asa lolos ke babak semifinal. Spurs berhasil mengalahkan Manchester City 1-0 pada pertemuan pertama babak perempatfinal (8 Besar) Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (10/04) dini hari WIB.

Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menjadi penentu kemenangan Spurs berkat gol semata wayang yang dia ciptakan. Dilansir dari laman resmi uefa.com, Son Heung-min mencetak golnya pada menit ke-78.

City sempat mendapatkan kesempatan pertama mencetak gol ketika mereka mendapatkan tendangan penalti. Namun, cemerlangnya penampilan kiper Hugo Lloris, tendangan penalti yang dilepaskan Sergio Aguero berhasil digagalkan pada menit ke-11.

Kemenangan tipis ini menjadi modal penting bagi pasukan Mauricio Pochettino untuk menghadapi laga kedua di kandang City. Kedua tim sesama Inggris ini juga akan kembali bertarung pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-34.

BACA JUGA :   Atletico Tunda Kepastian Juara Barcelona

Pochettino, mengaku senang timnya dapat memetik kemenangan atas rivalnya tersebut. Namun, hasil ini tidak serta merta membuat posisi Spurs sudah aman. Pochettino menyebut City masih menjadi tim favorit untuk lolos ke babak semifinal. “Masih ada 90 menit untuk dimainkan di laga kedua, pekan depan,” katanya.

“Saya senang kami bisa menang, namun City masih favorit untuk lolos,” kata Pochettino lagi.

Ditegaskan, walau dirinya senang melihat penampilan para pemainnya, namun tetap memunculkan sebuah tantangan, yakni konsistensi. “Itu jadi tantangan baru kami di masa mendatang, memperlihatkan level yang sama dan tetap konsisten,” Pochettiono memaparkan.

Sementara itu pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, kekalahan 0-1 lebih bagus dibandingkan timnya harus bermain tanpa gol.

“Hasil ini memang bukan yang terbaik, tapi jika Anda ingin lolos sampai akhir, Anda harus bisa membalikkan keadaan seperti ini,” kata Pep seusai pertandingan.

BACA JUGA :   MU Tumbang, Derby Manchester Milik City

“Kadang kalah 0-1 lebih baik daripada imbang tanpa gol, dengan begitu Anda menjadi lebih tahu apa yang harus dilakukan. Cetak banyak gol!” ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks (Victor Wanyama); Christian Eriksen, Bamidele Alli (Fernando Llorente), Son Heung-min; Harry Kane (Lucas Moura)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Fernandinho, Ilkay Guendogan; Riyad Mahrez (Leroy Sane), David Silva (Kevin De Bruyne), Raheem Sterling; Sergio Aguero (Gabriel Jesus)

Pelatih: Pep Guardiola (KS)

 

Keterangan Foto: Spurs vs Man City, leg pertama 8 Besar Liga Champions (foto: uefa.com/gettyimages)

 

(Visited 5 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo