Offside.co.id

Kedatangan Spurs, Dortmund Kritis

Rabu 22 November 2017 02:33 WIB

Offside.co.id – Borussia Dortmund menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Champions di Westfalenstadion, Rabu (22/11) dini hari pukul 02.45 WIB. Dortmund butuh hasil positif untuk tetap menaruh asa demi melenggang ke babak 16 besar Liga Champions.

Karena di  pertandingan ini juga akan menentukan secara signifikan tim mana yang akan lolos dari Grup H. Kenyataannya adalah Spurs sudah lolos dan mengalahkan Dortmund di Wembley pada pertandingan sebelumnya.

Setelah dua kali bermain imbang melawan APOEL, Dortmund telah melihat dominasi Eropa mereka hilang dan pastinya mempermalukan Peter Bosz. Satu-satunya harapan yang ingin mereka rasakan adalah meraih hasil positif setelah hanya memenangkan satu pertandingan dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Di Bundesliga, Dortmund anjlok dari puncak klasemen. Mereka sekarang berada di posisi kelima setelah kalah 1-2 dari Stuttgart, Jumat (17/11).

Pada konferensi pers yang dilansir ESPN, Peter Bosz menjelaskan mentalitas timnya yang ditunjukkan di Stuttgart. “Penting bagi saya bahwa tim menunjukkan sikap yang benar, terus bermain sepakbola yang bagus setelahnya, memberi tekanan, dan menciptakan peluang untuk diri mereka sendiri.”

Dortmund memainkan salah satu dari 45 menit terbaik mereka sejak September di periode pertama, namun performanya semakin buruk akibat jatuhnya mental pemain.

Dan sekarang, striker bintang Pierre-Emerick Aubameyang tidak lagi mendidih seperti biasanya, tanpa gol dalam empat pertandingan berturut-turut, dan sempat diskors karena tindakan indisipliner. Bosz memastikan bahwa Aubameyang akan kembali berada di barisan depan. Namun di sisi lain Dortmund harus kehilangan Christian Pulisic akibat cedera.

Dari kubu Tottenham, pelatih Mauricio Pochettino mengisyaratkan untuk melakukan rotasi pemainnya setelah kalah 0-2 dari Arsenal. (IZZAT/KS)

(Visited 29 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo