Offside.co.id

Kejutan Napoli di Liga Champions

Kamis 29 September 2016 11:55 WIB

Offside.co.id – Napoli kembali membuat kejutan di Liga Champions. Menjamu Benfica di fase grup B, Kamis (29/9) dini hari WIB di Satdion San Paolo, Il Partenopei menang telak 4-2.

Empat gol Napoli dicetak Marek Hamsik (20′), Dries Mertens (51′ dan 58′) dan Arkadiusz Milik (54′). Sementara dua gol Benfica dilesakkan Goncalo Guedes (70′) dan Salvio (86′).

Ini merupakan kemenangan ke-dua Napoli setelah pada pertandingan perdana menang di Kiev dari Dinamo. Dan sejauh ini mereka berhasil menjaga rekor 100 persen di kompetisi terakbar sepak bola eropa musim ini.

Saat ini hanya terdapat empat tim yang memiliki rekor kemenangan 100 persen yaitu Napoli, Barcelona, Atletico Madrid dan Leicester City. Sang pelatih, Maurizio Sarri membuktikan bahwa anak asuhnya memiliki kapasitas untuk bersaing.

“Saya sedikit kecewa karena kami kebobolan dua gol. Namun momen tebaik dari pertandingan ini adalah ketika Mertens mencetak gol, Insigne berlari 50 meter untuk memeluknya,” kata Sarri dilansir dari laman resmi UEFA.

Napoli sejauh ini belum terkalahkan di Serie A dan memenangkan kedua laga mereka di Liga Champions. Kendati tampil gemilang, Sarri menilai timnya masih memiliki kekurangan.

“Saya pikir kami telah memiliki start yang bagus. Dalam hal kinerja, kami memang berhasil tampil bagus. Namun mentalitas kami perlu terus dibangun dan harus dijaga. Seperti saat kami berhasil unggul 4-0 tapi akhirnya harus kebobolan dua gol,” sambungnya.

(Visited 815 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid