Offside.co.id

Kode Keras? Buffon Tukar Jersey dengan Mbappe!

Sabtu 6 Mei 2017 06:36 WIB

Offside.co.id – Kiper Juventus, Gianluigi “Gigi” Buffon (39), mengungkapkan alasannya brilian untuk menukar jersey dengan Kylian Mbappe setelah semifinal leg 1 Liga Champions, Rabu lalu.

Legenda Italia itu mengangkat alis ketika ditanya kenapa ia tampak serius mencari striker remaja AS Monaco tersebut. Namun seperti ditulis Mirror, Buffon punya alasan yang menyentuh.

Jelas ia tak sedang memburu tanda tangan Mbappe, yang kini jadi komoditi paling panas dalam bursa transfer sepak bola Eropa. Nama besar Buffon jelas jauh di atas dia.

BACA JUGA :   Vizcarra Tertarik Gabung Persija

Bukan pula trik Juve memboyong Mbappe. Maklum, Juve terkenal sebagai klub yang berani memberikan kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi, lalu dijual dengan harga tinggi. Paul Pogba dan segera menyusul, Paolo Dybala, adalah contohnya.

Namun pria yang juga akrab disapa Gigi itu mengakui jika Mbappe punya prospek bagus untuk masa depan. Gigi sendiri sempat satu kali mementahkan satu peluang emas yang diperoleh Mbappe.

“Aku bertukar jersey dengan Mbappe karena ketika aku masih muda, tak seorang pun pemain top yang ingin melakukannya dengan aku, dan aku benci hal itu,” ujar¬†Buffon yang usianya 21 tahun lebih tua dari Mbappe.

BACA JUGA :   Persib Harus Punya Karakter Petarung!

Jadi, ini belum tentu jadi kode keras Mbappe merapat ke Juve. Lebih dari itu, selain nama besar, Buffon ternyata juga pesepak bola berjiwa besar. Saluto! (SN)

(Visited 1.131 times, 7 visits today)
Editor: Sigit Nugroho