Offside.co.id

Lagi, Hattrick Ronaldo Hancurkan Atletico

Rabu 3 Mei 2017 04:41 WIB

Offside.co.id – Cristiano Ronaldo menghancurkan Atletico Madrid 3-0 (1-0) saat Real Madrid jadi tuan rumah Leg 1 semifinal Liga Champions, Rabu dini hari tadi di Santiago Bernabeu.

Laga ini memang layak disebut sebagai Ronaldo’s Show sebab ia mencetak hattrick guna mengamankan kemenangan leg pertama El Real. Hattrick itu seperti mengenang trigol CR7 ke gawang Jan Oblak pada November 2016 dalam derby Madrid.

Dalam semifinal dini hari tadi, Ronaldo memborong gol pada menit 10, 75 dan 86. Gol pertama lewat tandukan, gol kedua melalui tendangan di sudut gawang Atletico.

Sedangkan gol ketiga lahir lewat tendangan roket dengan kaki kanan yang tak mampu dihadang Oblak.

Kemenangan ini mendekatkan ke final ketiga
dalam empat edisi terakhir Liga Champions. Selain itu, bagi Ronaldo tentu jadi catatan khusus sebab dia pencetak hattrick pertama di semifinal sejak Robert Lewandowski melakukannya pada edisi 2012/13.

BACA JUGA :   Persipura Ambilalih Puncak Klasemen

Sebelum laga, fans Los Blancos sudah yakin klubnya menyingkirkan Atletico dengan memasang spanduk raksasa di Santiago Bernabeu. Spanduk yang dikenal sebagai Real Madrid Tifo itu sempat diprotes tim tamu.

Namun UEFA tak menggubris sebab tak ditemukan unsur hinaan. Spanduk itu bergambar trofi Liga Champions dengan tulisan kata Milan dan Lisboa di kanan-kiri.

Di dua kota itulah Madrid menghancurkan Atletico, di pentas yang sama. Jika harus marah, mungkin lebih pas dialamatkan pada manajer Diego Simeone.

Dia seperti memberi keleluasaan pada CR7 dengan tidak mematikannya seperti Juve mengunci Lionel Messi (Barcelona) atau MU mematikan Eden Hazard (Chelsea).

Catatan rekor lain juga ditorehkan Ronaldo, yakni sebagai pemain pertama yang mencetak 13 gol semifinal di Liga Champions (10 untuk Real Madrid, 3 untuk Manchester United).

BACA JUGA :   Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

Ia juga top scorer Liga Champions dengan 103 gol, mengungguli Messi (94 gol). Jumlah itu bahkan melewati seluruh gol Atletico Madrid sebanyak 100 gol.

Atletico akan menjadi tua rumah pada leg kedua sepekan ke depan (11/5). Antoine Griezmann dkk masih bisa lolos ke final jika mengalahkan Madrid 4-0. (SN)

Susunan Pemain
Real Madrid: Navas, Carvajal (Nacho 45), Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Isco (Asensio 68), Kroos, Modric; Benzema (Vasquez 77), Ronaldo
Subs: Casilla, James, Kovacic, Morata

Atletico Madrid: Oblak, Savic, Lucas, Godin, Luis, Gabi, Saul (Gaitan 57), Koke, Carrasco (Correa 68), Griezmann, Gameiro (Torres 57)
Subs: Moya, Alberto Rodriguez, Tiago, Thomas

(Visited 130 times, 10 visits today)
Editor: Sigit Nugroho