Offside.co.id

Lempar Tisu Toilet, Begini Penampakan Protes Fans Muenchen ke Arsenal!

Rabu 8 Maret 2017 10:21 WIB

Offside.co.id – Protes di Stadion Emirates, kandang Arsenal, rupanya tak cuma dilakukan para pendukung “The Gunners”. Protes dilakukan juga oleh para pendukung “The Bavarians” saat menyaksikan Bayern Muenchen melawan Arsenal pada pertemuan kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB.

Jika fans Arsenal ramai-ramai memprotes kinerja pelatih Arsene Wenger dan hasil buruk yang dicatat “The Gunners”, maka fans Muenchen protes karena harga tiket pertandingan di Stadion Emiratas yang dinilai terlalu mahal.

(Foto: Thesun)

Protes para pendukung Muenchen ditunjukkan dengan membentangkan spanduk dan melempar gulungan tisu pembersih toilet (toilet papper) ke lapangan. Mereka melemparkan gulungan kertas tisu tersebut sesaat sebelum laga kedua tim yang berkesudahan 5-1 untuk  Muenchen itu berakhir.

Bagi para pendukung tim tamu harga tiket masuk di kandang Arsenal dinilai terlalu mahal yakni 75 poundsterling (sekitar Rp 1.250.000) untuk kategori terendah. Tak pelak lagi, mereka pun protes keras dengan pemberlakuan harga ini.

Kendati Muenchen sudah berada di atas angin setelah pada pertemuan pertama di kandang sendiri menang 5-1 atas Arsenal, tak berarti antusiasme para fans “FC Hollywood” menyaksikan timnya berlaga menurun. Mereka tetap berbondong-bondong datang ke Emirates walau harga tiket selangit.

(Foto: thesun)

Datang dengan hati kecewa, para pendukung Muenchen melampiaskannya dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Tanpa fans, sepeser pun sepakbola tidak layak”.

Aksi diteruskan dengan melempaskan gulungan tisu toilet ke lapangan beberapa menit menjelang pertandingan berakhir. Apa yang dilakukan para fans Muenchen ini tak urung memaksa para petugas stadion untuk masuk ke lapangan membersihkan gulungan tisu yang bertebaran di samping kanan gawang.

Tak puas dengan aksi lempar tisu gulung, para fans Muenchen juga ramai berkicau di media sosial twitter.

“Penggemar Bayern melempar kertas toilet di Emirates, fantastis karena mereka tahu klub mereka bermain penuh s***,” cuit Matt Lichtenstadter.

“Bayern bergabung dengan protes di Emirates melemparkan kertas toilet karena Arsenal adalah s ** t,” tulis Jeevan Sanchez. (KS)

(Visited 368 times, 10 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo