Offside.co.id

Liverpool Gilas City di Anfield

Kamis 5 April 2018 09:04 WIB

Offside.co.id – Liverpool membungkam Manchester City 3-0 pada pertandingan pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis dini hari WIB.

Liverpool mencetak tiga gol pada babak pertama dari Mohamed Salah, Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane, kendati Salah harus meninggalkan lapangan pada awal babak kedua karena cedera.

Uniknya, seperti dilansir dari laman Antaranews.com, The Kop membungkus kemenangan hanya dengan 38 persen penguasaan bola berbanding 62 persen milik The Citizen, meski Liverpool lebih efektif dalam menyerang yaitu empat tendangan on-target sementara City tidak menciptakan peluang on-target sepanjang laga.

Hasil ini membuat Liverpool menjadi tim yang mampu mencetak tiga gol ke gawang City pada musim ini, termasuk saat mereka mengalahkan pasukan Pep Guardiola di Anfield pada Liga Premier Inggris.

Liverpool juga mempertahankan tren mencetak banyak gol saat menjamu City dengan membukukan 17 gol dari seluruh kompetisi sejak 2015, menurut statistik Skysports.

Pada jalannya laga, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan melalui tendangan keras James Milner saat laga baru berjalan dua menit, kendati Manchester City juga menyerang lewat sisi sayap.

The Reds memimpin 1-0 berkat sontekan Mohamed Salah yang menggiring bola dari serangan balik kemudian mengumpan pada Firmino yang melepaskan tembakan. Bola itu diblokir Walker sebelum jatuh ke kaki Salah yang langsung menciptakan keunggulan pada menit 12.

Juergen Klopp tersenyum saat Oxlade-Chamberlain menambah keunggulan Liverpool pada menit 21, bermula dari bola yang direbut James Milner kemudian disodorkan kepada mantan gelandang Arsenal itu.

Manchester City mencoba menguasai kepemilikan bola kendati Liverpool terlihat sangat berbahaya saat menyerang.

Sadio Mane membuat pendukung di Stadion Anfield kembali bergemuruh saat menanduk bola hasil sepakan Salah yang kembali ke lapangan karena terblokir pemain City pada menit 31.

Sedangkan Sadio Mane telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan terakhir Liverpool.

Pada babak kedua, Manchester City berpeluang dari aksi Gabriel Jesus yang menyambar umpan Sane, namun tak berbuah angka, sebelum Mohamed Salah ditarik keluar digantikan Wijnadlum pada menit 53.

Namun pada 20 menit pertandingan tersisa, Liverpool begitu mudah kehilangan bola dan memudahkan City mencari ruang. Sayangnya kelonggaran itu tidak dimanfaatkan The Citizen yang sudah terlanjur frustasi untuk memburu gol balasan.

Skor 3-0 bertahan hingga laga selesai dan laga kedua perempatifinal Liga Champions akan dihelat di Manchester pada pekan depan.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Milner, Oxlade-Chamberlain, Salah, Mane, Firmino
Cadangan: Mignolet, Clyne, Masterson, Moreno, Wijnaldum, Solanke, Ings

Man City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Laporte, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Gundogan, Sane, Jesus
Cadangan: Bravo, Danilo, Stones, Sterling, Delph, Bernardo, Zinchenko

(Visited 157 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo