Offside.co.id

Menjamu Celtic, PSG Ingin Bertahan di Puncak

Rabu 22 November 2017 23:41 WIB

Offside.co.id – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery menegaskan pentingnya Liga Champions buat timnya. PSG akan menghadapi Celtic pada lanjutan pertandingan Grup B di Stadion Parc des Princes, Kamis  (23/11) pukul 02.45 WIB.

PSG sudah memastikan tempat di babak 16 besar, namun kemenangan atas tim Skotlandia tetap penting. Pasalnya, jika PSG sampai gagal menaklukkan tamunya, akan membuat keuntungan bagi Bayern Muenchen. Wakil Jerman itu menyalip posisi PSG di puncak klasementeratas dalam grup B.

Setelah menjamu Celtic, PSG akan melakukan perjalanan ke Bayern dalam pertandingan terakhir grup mereka bulan depan.

Berbicara di konferensi pers perdana di Parc des Princes yang dilansir ESPN, Emery menekankan bahwa mempertahankan posisi pertama sangat penting.

“Bagi kami Liga Champions sangat penting,” katanya. “Kami ingin melewati jalan yang memberi kami kemungkinan terbaik. Kami adalah pemimpin grup. Untuk mempertahankan posisi itu kami harus menang di sini. Bayern telah membaik sejak PSG menang 3-0 di Paris,” Emery menjelaskan.

“Kita perlu tetap fokus untuk mengambil semua tiga poin agar terus maju. Kami ingin fans bersemangat terhadap tim dan bagi para pemain untuk memberikan yang terbaik di lapangan,” ujarnya.

“Ini selalu permainan yang luar biasa untuk dimainkan,” timpal kiper PSG Alphonse Areola.

“Tidak semua orang bisa bermain di Eropa Saya memiliki kesempatan untuk bermain Liga Europa bersama Villarreal, namun Liga Champions lebih di atas itu,” katanya.

“Kita harus punya dorongan untuk percaya diri. Kami berusaha memberikan yang maksimal. Tidak ada gol kebobolan di babak penyisihan grup. Ini baik tapi prioritas kami adalah finis di posisi teratas,” Areola menambahkan.

Sementara itu setelah tampil sebagai pengganti saat melawan Nantes, Julian Draxler kemungkinan akan memulai bersama Marco Verratti dan Adrien Rabiot di lini tengah.

“Ketika Draxler tiba di sini, kami berbicara tentang kariernya,” kata Emery. “Saya ingat bahwa dia memulai dengan Schalke pada usia 17 tahun melawan  Valencia yang saya latih saat itu. Dia adalah pemain yang telah berkembang seperti yang diharapkan banyak orang dalam sepak bola,” Emery memuji. (IZZAT/KS)

(Visited 37 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App