Offside.co.id

Modric: Lawan Ajax, Madrid Harus Sabar

Selasa 5 Maret 2019 13:10 WIB

Offside.co.id – Kendati sudah mengantongi kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam bukan berarti peluang Real Madrid untuk melangkah ke babak 8 Besar Liga Champions terbilang sudah aman. Madrid tetap mewaspadai Ajax yang akan menjadi tamunya di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 Besar, Rabu (06/03) dini hari WIB.

“Saya tidak mau menyoroti (sejumlah pemain Ajax), tapi Anda bisa melihat mereka memiliki banyak pemain berbakat di banyak posisi. Mereka memperlihatkan bahwa mereka punya bakat dan ambisi. Pemain-pemain muda yang lapar,” kata Luka Modric, gelandang Madrid dalam sesi jumpa pers di Madrid, Senin.

Menurut pemain asal Kroasia ini, dirinya berpikir tidak akan ada yang berubah dari gaya permainan pemain-pemain Ajax. Selain itu Ajax juga tidak ingin mengalami kekalahan, besok. “Ini pertandingan yang sangat berbahaya, menghadapi tim yang berisikan para pemain muda. Mereka akan menjadi 90 menit yang menyulitkan. Kami memerlukan kesabaran,” Modrid melanjutkan.

BACA JUGA :   Liga Inggris Atau Champions? Klopp: Apa Saja

Madrid memerlukan hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 8 Besar. Kalaupun kalah jika tak lebih dari satu gol Madrid lebih berhak lolos karena memiliki tabungan dua gol dari Ajax. Ajax sendiri perlu kemenangan sedikitnya dua gol untuk menyingkirkan Madrid.

Tim asal Belanda itu berharap bisa memanfaatkan situasi Madrid yang dipastikan kehilangan kapten Sergio Ramos akibat hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Pelatih Ajax Erik ten Hag menilai absennya Ramos menjadi pukulan telak bagi Madrid.

BACA JUGA :   PSM Lepas Tiga Pemain

“Itu pukulan berat bagi Real Madrid,” kata Ten Hag.

“Modric dan Toni Kroos adalah pemimpin di tengah, tapi Ramos merupakan jenderal pertahanan Madrid. Absennya Ramos bakal memengaruhi kondisi fisik maupun mental mereka,” kata Ten Hag lagi.

Menurutnya, para pemain Ajax akan tampil penuh ambisi dan berjuang untuk bertahan di semua kompetisi. (KS)

 

Keterangan Foto: Luka Modric (foto: uefa.com/gettyimages)

(Visited 19 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply