Offside.co.id

Muenchen Menang, Thiago dan Robben Cedera

Jumat 24 November 2017 01:33 WIB

Offside.co.id – Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes memberikan penghormatan kepada penampilan kiper Sven Ulreich. Namun mengeluhkan cedera pada Thiago Alcantara dan Arjen Robben saat Muenchen menang atas Anderlecht 2-1 dalam lanjutan Grup B Liga Champions, Kamis (23/11) di Anderlecht.

Thaigo, pemain internasional Spanyol itu harus digantikan oleh James Rodriguez pada babak pertama.

“Saya tidak bisa memberikan diagnosis yang tepat segera setelah pertandingan, tapi Thiago tidak mengalami rasa sakit sebelumnya. Dia memang mengalami cedera ini sejak jeda internasional karena memar, jadi mungkin karena itu,” Heynckes menjelaskan.

Namun, pelatih berusia 72 tahun itu menambahkan: “Saya pikir Thiago memiliki cedera otot yang serius.”

Thiago terlihat meninggalkan stadion dengan tongkat dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic kepada pers, seperti dilansir ESPN mengatakan, “Thiago akan menepi beberapa bulan ini.”

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Sementara itu, kabar tersebut semakin membuat Heynckes bingung karena Arjen Robben juga mengalami cedera. Pemain itu keluar lapangan sambil mencengkeram pahanya tiga menit usai babak pertama.

Sementara itu jalannya pertandingan kedua tim, gol Muenchen baru tercipta pada babak kedua dari Robert Lewandowski menit 51, kemudian Anderlecht merespons dengan gol Sofiane Hanni pada menit 63.

Corentin Tolisso membuat juara Belgia itu menelan pil pahit setelah mencetak gol kedua untuk Bayern pada menit 77 sekaligus mengunci kemenangan Bayern.

Namun, Heynckes mengharapkan lebih dari penampilan timnya, meski mendapat kemenangan kesembilan berturut-turut di Liga Champions.

“Kami membiarkan tiga atau empat peluang untuk Anderlecht mencetak gol namun selalu digagalkan oleh Sven Ulreich,” lanjut pelatih yang menggantikan posisi Carlo Ancelotti itu.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Anderlecht belum pernah memenangkan satu poin, kami pikir ini akan menjadi permainan yang mudah, tapi Anda tidak bisa berpikir seperti itu akhir-akhir ini. Saya ingin memberi pujian kepada lawan kami, mereka bermain dengan sangat baik,” Heynckes menandaskan.

Dengan hasil ini Bayern dipastikan lolos dan menempel PSG yang menjadi pemimpin grup. Muenchen akan bertemu PSG di matchday terakhir. “The Bavarians” masih berpeluang menjadi juara grup jika menang dengan selisih empat gol. (IZZAT/KS)

(Visited 31 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo