Offside.co.id

Napoli Akui Salah Sempat Remehkan Shakhtar

Selasa 21 November 2017 22:31 WIB

Offside.co.id – Pelatih Napoli Maurizio Sarri telah meminta timnya untuk fokus di lapangan saat mereka berusaha mencapai babak 16 besar Liga Champions. Napoli akan menjamu Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Grup F di San Paulo, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Napoli harus mengalahkan Shakhtar Donetsk tanpa kebobolan lebih dari satu gol.  Kekalahan 1-2 saat dijamu tim yang sama di Ukraina membuat Napoli dalam situasi genting. Namun, Napoli masih bisa bertahan di Liga Champions sejauh ini dengan harapan yang kecil.

“Kami tahu bahwa situasi di dalam kelompok sulit bagi kami, tapi ada secercah harapan dan kami harus mencoba untuk mengambilnya,” kata Sarri dalam konferensi pers yang dilansir ESPN.

“Sayangnya, itu tidak semua di tangan kita sendiri, tapi tentu harapan kita bergantung pada permainan besok dan saya berharap anak asuh saya menunjukkan tekad yang besar, hati yang besar dan semangat yang besar,” Sarri berharap.

“Kita tidak bisa mengambil risiko tersingkir tanpa memberikan segalanya,” lanjutnya.

Klub yang sedang memimpin klasemen sementara Seri A ini diharapkan dapat mendampingi Manchester City, yang sudah memastikan lolos, dalam babak selanjutnya.

Sarri mengakui bahwa dia sempat membuat kesalahan dengan meremehkan Shakhtar. “Mereka adalah tim yang berbahaya dan kita harus mengambil risiko untuk mengalahkan mereka,” katanya. “Mereka memiliki pemain dengan kecepatan untuk melakukan serangan balik,” Sarri melanjutkan.

“Saat undian, kami tidak terlalu memperhatikan mereka, namun saat ini kami menganggap mereka lawan yang hebat. Dan kami banyak mendengar tentang pelatih mereka [Paulo] Fonseca di masa depan,” ujar Sarri.

Sarri tidak mempertimbangkan untuk memberi Lorenzo Insigne istirahat meski dia bermain di setiap pertandingan Napoli musim ini.

“Menurut saya, ada pemain di setiap skuat yang tidak boleh dianggap bagian dari rotasi apapun, seperti di Barcelona, ​​Real Madrid, dan PSG,” kata Sarri.

Sarri mengibaratkan Insigne sama pentingnya seperti Lionel Messi di Barcelona, Cristiano Ronaldo di Real Madrid, dan Neymar di PSG. “Insigne adalah salah satu pemain ini,” Sarri menegaskan. (IZZAT/KS)

(Visited 31 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo