Offside.co.id

Neymar dan Cavani Akur, Muenchen Babak Belur

Kamis 28 September 2017 15:45 WIB

Offside.co.id – Paris Saint-Germain (PSG) menggeliat lagi. Klub yang sangat berambisi merajai Eropa itu berhasil menaklukkan raksasa Jerman, Bayern Muenchen 3-0 pada pertandingan kedua Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis dini hari WIB.

Edinson Cavani dan Neymar bermain kompak dan akur. Setelah sempat mendapat sorotan karena rebutan menjadi algojo penalti, kedua striker asal Amerika Latin ini sama-sama menciptakan gol. Sedangkan satu gol lainnya disumbangkan Dani Alves.

Muenchen yang tampil tanda kiper utama Manuel Neuer benar-benar babak belur dan terlihat begitu rapuh di bawah mistar. Baru dua menit pertandingan berjalan gawang “The Bavarian: sudah bobol lewat aksu Dani Alves setelah menerima umpan Neymar.

Muenchen pun berusaha mengejar. Peluang menyamakan kedudukan sempat diperoleh Thomas Muller pada menit ke-12. Sayangnya sepakannya untuk meneruskan umpan Kimmich gagal membuahkan hasil optimal berupa gol.

Sebaliknya, PSG malah sukses memimpin 2-0 ketika Cavani menjebol gawang Ulrich meneruskan umpan Kylian Mbappe di menit ke-31. Kedudukan ini terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua giliran Neymar menggetarkan gawang Muenchen di menit 64.

Tiga menit kemudian Muenchen sempat membuat gol melalui Arturoi Vidal, namun gol Vidal dianulir wasit karena ia sudah berada dalam posisi offside. Demikian pula Lewandowksi. Pemain jangkung ini sempat mengancam gawang PSG di akhir babak kedua, tapi tak berujung dengan gol. PSG tetap unggul 3-0 hingga pertandingan berakhir.

Nilai penuh di laga kedua ini membuat tim yang ditangani pelatih Unai Emery memuncaki klasemen grup B dengan keunggulan tiga poin atas Bayern Muenchen dan Celtic. Anderlecht di posisi paling buncit tanpa nilai. (KS)

 

(Visited 110 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo