Offside.co.id

Neymar Yakin Barcelona Bisa Singkirkan Juventus!

Senin 17 April 2017 09:12 WIB

Offside.co.id – Pasca kekalahan dari Juventus, Barcelona kembali menghadapi situasi yang sama seperti ketika mereka harus melakoni laga kedua melawan Paris St German (PSG). Kini, menjelang pertemuan kedua lawan Juve pada perempatfinal di Nou Camp, Rabu atau Kamis dinihari WIB, peluang yang dimiliki Barca pun masih tetap ada.

Neymar, dalam sebuah wawancara dengan kanal Canal Esporte mengatakan, kesempatan yang dimiliki Barcelona hanya satu persen, sedangkan 99 persennya adalah kerja keras dan keyakinan bakal mampu membalik keadaan.

“Ayah saya membuat nilai yang baik di hari lain dan itu yang membuat saya berpikir positif. Kami mungkin memiliki sisi yang lain pada saat ini, namun bagi Barcelona itu adalah sama. Kami yakin bisa melakukan untuk kedua kalinya,” kata Neymar, bintang Barcelona asal Brasil, seperti dikutip As.

Kekalahan 0-3 yang diderita Barcelona dari lawatannya ke Turin membuat posisi Neymar dkk terjepit. Mereka harus bisa menang dengan selisih 4 gol untuk bisa lolos.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Situasi seperti ini pernah dialami Barcelona di babak 18 Besar saat mereka tumbang 0-4 dari PSG, namun tanpa diduga Lionel Messii dkk  mampu membalik keadaan. Barca menang 6-1 dalam laga kontroversial di Nou Camp. Hasil itu membuat PSG tersingkir, dan Barcelona melaju ke perempatfinal.

“Kami harus memberikan segalanya untuk mengembalikan keadaan. Dan, saya percaya dengan tim ini dan potensi tim ini. Kami tidak perlu merasa kehilangan. Kami harus bermain dengan dterminasi tinggi dan bertekada memenangkannya,” Neymar menegaskan.

Dia mengakui menghadapi Juventus bukanlah pekerjaaan mudah. Juventus adalah tim besar yang memiliki sejarah bagus di Eropa. Mereka memiliki organisasi permainan yang sangat baik.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

“Ini akan sangat sulit buat kami, terutama karena keuntungan kini berada pada Juventus. Kami harus tampil dengan kekuatan dua kali lipat dari yang biasa kami lakukan,” papar Neymar.

Dikatakan juga, situasi yang sama sudah dirasakan Barca saat mereka harus menjamu PSG di babak 16 Besar lalu. Peluang yang dimiliki Barca saat itu terbilang sangat tipis. Hanya satu persen! Namun, ada keyakinan yang dirasakan para pemain Barca. Dengan kerja dan keyakinan, mereka akhirnya bisa membalik keadaan dan terus melaju ke babak perampatfinal. (KS)

(Visited 1.292 times, 91 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo