Offside.co.id

Pep Kirim “Warning”: Monaco adalah Pembunuh!

Selasa 21 Februari 2017 19:37 WIB

Offside.co.id – Pep Guardiola memberi warning buat timnya sendiri, Manchester City, menjelang pertemuan pertama “The Citizens” melawan AS Monaco pada babak 16 Besar Liga Champions di Stadion City of Manchester, Rabu dini hari WIB.

Monaco tampil menggila di ajang Ligue 1. Tim yang diasuh pelatih Leonardo Jardim itu kini menduduki puncak klasemen Liga Prancis unggul atas pesaing utamanya PSG. Monaco sudah mencetak lebih dari 100 gol di semua ajang musim ini.

Tak heran jika Pep merasa perlu menyiapkan taktik khusus guna meredam sepak terjang Monaco. “Saya benar-benar terkesan dengan bagaimana hasil baik Monaco,” kata mantan arsitek tim Barcelona itu dalam jumpa pers menjelang pertandingan.

“Mereka adalah pembunuh di dalam kotak. Kedua gelandang mereka cerdas, punya fisik kuat,” lanjut Pep, seperti dilansir uefa.com.

Dan, tak pelak lagi, perhatian pun tertuju pada Radamel Falcao. Pemain andalan Monaco asal Kolombia yang sudah mengemas 21 gol ini adalah salah satu alasan City sangat mewaspadai tamunya.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Falcao bukan pemain yang asing bagi publik Inggris. Dia pernah bermain untuk klub sekota City, Manchester United (MU). Namun, kehebatan Falcao tidak muncul saat dia merumput di Liga Primer. Ketika dipinjamkan ke MU musim 2014-2015, striker ini hanya mencetak 4 gol dari 26 penampilan.

Pun saat dipinjamkan ke Chelsea (2015-2016), ia bahkan hanya mengemas 1 gol dari 10 kali main. Namun saat kembali ke Monaco musim Falcao kembali menunjukkan tajinya. “Saya tidak tahu mengapa itu bisa terjadi di sini,” kata Pep sambil bertanya.

“Semua pemain yang berada di level atas adalah pemain-pemain bagus, tapi terkadang hal itu tidak terjadi untuk mereka,” Pep melanjutkan.

Dikatakan juga, cara bermain di Monaco begitu sempurna untuk Falcao. “Saya pun senang dia kembali mencetak gol demi gol,” kata Pep, yang dalam laga kali ini harus kehilangan bek andalannya Vincent Kompany. Tapi, di sisi lain dia akan mencoba untuk memainkan Gael Clichy, yang baru pulih dari cedera.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Menurut Pep, kehebatan Monaco tidak lepas dari sosok Jardim. Pelatih asal Portugal itu merupakan salah satu sosok dibalik keberhasilan Monaco. “Dia sudah berada di Monaco dalam waktu yang lama. Jadi, dia telah menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

“Saya tahu bagaimana sulitnya PSG menyalip Monaco yang kini memimpin. Mereka cukup tahu seberapa baik pekerjaan yang sudah dilakukan,” kata Pep, yang pernah menukangi Bayern Muenchen. (KS)

(Visited 73 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo