Offside.co.id

Pesta Gol, Man City Mantapkan Langkah

Rabu 13 Maret 2019 09:05 WIB

Offside.co.id – Manchester City rupanya benar-benar haus kemenangan. Kendati sudah unggul 3-2 atas Schalke saat tampil di kandang lawan, tak sedikit pun mengurangi hasrat “The Citizens” untuk terus memburu gol. City tanpa ampun menggulung wakil Jerman itu 7-0 pada laga kedua babak 16 Besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (13/03) dini hari WIB.

Kemenangan besar itu sekaligus memantapkan langkah wakil Inggris ini ke babak 8 Besar. Pesta gol tuan rumah diawali gol pembukaan Sergio Aguero pada menit ke-35 dari titik penalti. Tiga menit berselang kembali penyerang asal Argentina itu menciptakan gol bagi City.

BACA JUGA :   Hasil Babak Kualifikasi Piala Eropa 2020

City makin menggila setelah Sane di menit ke-42 menciptakan gol ketiga, demikian seperti dilansir dari laman resmi uefa.com.

Memasuki babak kedua kegarangan City makin bertambah. “The Citizens” asuhan Pep Guardiola ini sedikit pun tidak menurunkan tekanan mereka. Raheem Sterling menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-0 di menit ke-56.

Menit ke-64 Guardiola memasukkan dua pemain pengganti sekaligus yakni Phil Foden dan Gabriel Jesus yang masing-masing menggantikan David Silva dan Aguero.

Tak sia-sia keputusan Guardiola karena baik Foden maupun Jesus sama-sama mencetak gol di menit 78 dan 84 untuk memperbesar keunggulan menjadi 7-0. Sebelumnya, pada menit ke-71 Bernardo Silva menyumbang satu gol.

BACA JUGA :   Timnas U-23, Menang Vs Vietnam Harga Mati!

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Danilo, Laporte (Delph), Zinchenko; Bernardo Silva, Gundogan, David Silva (Foden); Sterling, Aguero (Jesus), Sane.

Schalke (5-4-1): Fahrmann; McKennie (Mendyl), Stambouli, Sane, Bruma, Oczipka; Embolo (Skrzybski), Serdar, Bentaleb, Konoplyanka; Burgstaller (Teuchert). (KS)

 

Keterangan Foto: Manchester City (foto: uefa.com/gettyimages)

 

 

(Visited 5 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo