Offside.co.id

Preview Dortmund vs Madrid: Beban Berat Tim Tamu

Selasa 27 September 2016 16:07 WIB

Offside.co.id – Real Madrid akan menjalani laga berat di Liga Champions. Pada laga penyisihan grup F, Madrid harus melawat ke kandang Borussia Dortmund. Patut diketahui, Madrid selama ini punya catatan buruk saat melawat ke kandang tim asal Jerman.

Di Liga Champions, sang juara bertahan pernah menelan kekalahan melawan Schalke 04 dan Wolfsburg. Salah satunya terjadi pada musim lalu. Madrid sempat kalah 0-2 di markas Wolfsburg di leg pertama perempat final sebelum lolos karena menang 3-0 di Stadion Bernabeu.

“Kami memang pernah kalah melawan Schalke dan Wolfsburg. Namun jangan lupakan bahwa pada akhirnya kami menang Liga Champions,” kata gelandang Madrid, Toni Kroos, seperti dikutip dari Marca. “Pertarungan antara kesebelasan Spanyol dan Jerman memiliki kualitas permainan yang tinggi,” tambah Kroos.

Khusus melawat ke kandang Dortmund, Madrid malah punya beban yang lebih berat lagi. Dari catatan pertemuan disebutkan, sejak 1997, Madrid tak pernah menang kala melawat ke kandang Dortmund. Catatanya, masih sejak 1997, dari lima laga menjamu Madrid, Dortmund mendulang tiga kemenangan dan dua kali imbang.

“Kami tahu bahwa ini adalah salah satu pertandingan tersulit musim ini. Dortmund, dengan pelatih mereka yang hebat dan punya rencana jelas, akan melontarkan berbagai pernyataan pada kami. Saya yakin mereka akan agresif,” tambah Kroos.

dortmund-madrid-lagii

(Visited 7.091 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni

You must be logged in to post a comment Login