Offside.co.id

PSG Bikin MU Terkapar di Old Trafford

Rabu 13 Februari 2019 08:56 WIB

Offside.co.id – Tuan rumah Manchester United (MU) tak berkutik. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, “Setan Merah” justru dipermalukan tamunya Paris St German (PSG) 0-2 dalam laga pertama Babak 16 Besar Liga Champions Eropa di Stadion Old Trafford, Rabu (13/02) dini hari WIB.

Adalah Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe, dua pemain PSG yang merontokkan ambisi MU di kandangnya. Bagi PSG kemenangan sangat penting karena peluang mereka untuk melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Dilansir dari laman resmi UEFA.com, tanpa bintang lapangannya Neymar dan Edinson Cavani, PSG memperlihatkan keyakinannya dengan menampilkan permainan memikat sejak babak pertama. Situasi ini membuat para pemain MU kesulitan mengembangkan permainan.

“Kami menghadapi tim hebat. Kami hari ini kecewa tentunya, tapi saya kira mereka tahu jika kami harus meningkatkan level permainan jika ingin mencapai tingkatan yang ingin diraih,” kata pelatih MU Ole Gunar Solskjaer, seusai pertandingan.

BACA JUGA :   "The Citizens" Sukses Lampiaskan Dendam

Menurut pelatih asal Norwegia yang juga mantan pemain MU itu, apa yang dialami timnya merupakan sebuah cek realitas. “Kalian dapat melihat kekuatan yang mereka miliki ketika mereka menurunkan pemain mereka,” Solksjaer mengungkapkan.

MU sendiri sebelumnya tidak pernah kalah dengan selisih gol lebih dari satu ketika bermain kandang di kompetisi Eropa. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Solskjaer setelah menggantikan Jose Mourinho, Desember lalu. Di tangan Solskjaer MU menang 10 kali dari 11 laga di turnamen domestik.

Ditambahkan Solskjaer, kekalahan MU tidak akan merusak momentum yang telah mereka bangun di Liga Primer Inggris.

BACA JUGA :   "Setan Merah" Babak Belur Digasak Everton

“Ini baru separuh jalan, tapi kami senang dengan kemenangan ini,” kata Mbappe, pencetak gol PSG. “Pada 20 menit terakhir kami kelelahan. Sekarang kami memiliki tiga pekan untuk meyakinkan jika kami siap untuk lolos,” lanjutnya.

Sementara itu pelatih PSG Thomas Tuchel juga mengungkapkan kegembiraannya setelah timnya menang. “Datang ke sini dan menang adalah pencapaian yang hebat,” kata Tuchel.

“Tapi kami sadar jika mereka (MU) bisa saja menang di Paris, kalian tidak boleh puas dengan kemenangan ini, dan mulai memikirkan perempat final sekarang…ini baru separuh jalan,” kata Tuchel. (KS)

Keterangan Foto: PSG sukses menaklukkan MU 2-0 di Old Trafford (foto: uefa.com/GettyImages)

 

(Visited 21 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo