Offside.co.id

PSG Pecahkan Rekor Gol Dortmund!

Kamis 23 November 2017 22:41 WIB

Offside.co.id – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery sangat senang dengan pemulihan pemainnya. Tim dari ibukota Prancis itu membuat rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak pada babak penyisihan grup Liga Champions usai kemenangan atas Celtic 7-1 di Stadion Pars des Princes, Kamis (23/11) dini hari WIB.

PSG telah mencetak 24 gol sepanjang persaingan di Grup B sekaligus memecahkan rekor lama yang dicatat Borussia Dortmund pada 2016 dengan 21 gol. Hebatnya lagi, PSG masih memiliki sisa satu pertandingan melawan tuan rumah Bayern Muenchen. Artinya masih ada kans bagi PSG untuk menambah golnya.

Pendukung PSG sempat dikejutkan oleh gol Moussa Dembele ketika pemain Celtic ini membuat gol cepat dalam waktu 60 detik setelah kick off.

Namun PSG langsung cepat merespons. Hanya delapan menit bagi PSG untuk menyamakan kedudukan lewatgol balasan Neymar pada menit 9. Neymar kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-22.

Berikutnya, giliran Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang membukukan namanya di papan skor lewat golnya pada menit 28 dan 35. Lalu, Marco Verratti dan Cavani menambah derita tim tamu berkat golnya di menit 75 dan menit 79. Dani Alves menutup pesta gol PSG pada menit 80.

Emery terkesan dengan sikap timnya dan hasil akhirnya dalam wawancaranya yang dilansir ESPN.

“Saya pikir tim memainkan pertandingan yang sangat aktif disetiap lini,” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Satu-satunya yang negatif adalah kami kebobolan tapi tim bereaksi dengan baik terhadap kemunduran di awal, dan kami menguasai bola sepanjang pertandingan,” Emery melanjutkan.

“Kami menekan dengan sangat baik dan kami selalu ingin mencetak gol lebih banyak. Kami memainkan sepakbola yang indah, kami sangat ambisius dan kami harus terus berlanjut seperti ini untuk terus berkembang,” papar Emery.

Cavani sekarang hanya berjarak lima gol dari rekor sepanjang masa Zlatan Ibrahimovic di semua kompetisi. Pemain asal Uruguay itu mencetak gol dengan perasaan bahagia tanpa memikirkan rekor.

“Tim menempatkan Celtic di bawah tekanan,” kata Cavani.

“Ketika kami bermain seperti itu, sangat sulit bagi lawan dan itulah yang ditunjukkan hasilnya. Pertunjukan yang bagus dan hasil yang pantas,” kata Cavani.

 

Gelandang Verrati mengakui bahwa peluang PSG untuk meraih kesuksesan di masa depan sangat bagus. Namun pemain Italia ini menyisihkan sebagian besar pujian untuk rekan setimnya. (IZZAT/KS)

(Visited 45 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo