Offside.co.id

Ramos Dihukum Dua Pertandingan

Jumat 1 Maret 2019 09:30 WIB

Offside.co.id – Sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan Liga Champions dijatuhkan Badan Sepakbola Eropa (UEFA) kepada kapten Real Madrid Sergio Ramos. Ramos dihukum lantaran dianggap sengaja mendapatkan kartu kuning saat melawan Ajax Amsterdam di Stadion ArenA, 13 Februari lalu.

Menurut UEFA, Ramos secara sengaja melakukan pelanggaran agar mendapat kartu kuning saat Madrid menang 2-1 dalam leg pertama babak 16 besar. Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA memutuskan pemain itu bersalah atas aksinya yang sengaja mendapatkan kartu kuning tersebut.

BACA JUGA :   Liverpool Juara Piala Super, Adrian Disanjung

Seperti dilansir Antaranews, sebelumnya, Ramos lebih memilih absen di pertemuan kedua dengan Ajax, dengan pemikiran Madrid sangat berpeluang maju ke babak berikutnya.

Meski begitu, hukuman itu justru mengurangi peluangnya untuk melewatkan pertandingan yang lebih penting di kemudian hari di kompetisi ini, karena semua “pesanan permainan” dihapus dari babak perempat final.

“Melihat hasilnya, saya akan berbohong jika saya mengatakan itu tidak disengaja,” kata Ramos melansir Reuters.

BACA JUGA :   No Messi, Barcelona Langsung Tumbang

Pembela kemudian mengeluarkan klarifikasi, bahwa maksud Ramos ialah dia telah melakukan pelanggaran dengan sengaja tetapi tidak bermaksud untuk dipesan.

Dengan keputusan UEFA ini berarti Ramos akan diskors dari leg kedua melawan Ajax minggu depan di Santiago Bernabeu dan dilarang bermain di leg pertama pertandingan perempat final jika juara Eropa ini maju ke babak delapan besar. (KS)

Keterangan Foto: Sergio Ramos (foto: laliga.es)

(Visited 21 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply