Offside.co.id

Real Madrid Kampiun!

Minggu 27 Mei 2018 13:37 WIB

Offside.co.id – “Los Blancos” kembali memperlihatkan keperkasaannya. Klub raksasa Spanyol spesialis Liga Champions ini lagi-lagi mengukir sejarah baru. Real Madrid sukses membukukan gelar juara tiga kali berturut-turut sekaligus ke-13 kali sepanjang sejarah penampilannya di ajang antarklub Eropa.

Sabtu (26/5) atau Minggu dini hari WIB, Madrid memupuskan harapan Liverpool. Klub asal Inggris ini dipaksa menyerah di Kiev, Ukraina dalam laga final yang berakhir 3-1 untuk keunggulan Madrid. Liverpool bukan hanya menderita kekalahan cukup telak, lebih dari itu kekalahan ini juga harus dibayar mahal dengan cederanya bintang mereka Mohammed Salah, yang mengalami patah bahu kiri akibat terjatuh saat berebut bola dengan bek Madrid, Sergio Ramos.

Sementara sukses Madrid membuat mereka menjadi klub pertama yang mencatat “hattrick” juara setelah Bayern Muenchen menorehkannya pada 1974-1976. Sedangkan gelar ke-13 yang sudah dikoleksi menempatkan Madrid sebagai satu-satunya klub yang paling banyak merebut juara Piala Champions.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Tiga gol Madrid diawali dari aksi Karim Benzema yang memanfaatkan keteledoran kiper “The Reds” Liverpool Loris Karius menit ke-51. Namun keunggulan ini hanya bertahan empat menit setelah Sadio Mane mencetak gol balasan 1-1.

Adalah Gareth Bale yang kemudian memunculkan malapetaka bagi Liverpool. Pemain asal Wales yang masuk menggantikan Isco itu langsung mengubah situasi pertandingan. Bale langsung membuat kejutan lewat gol salto memanfaatkan umpan Marcello untuk membuat keunggulan Madrid 2-1.

Tak lama berselang tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti kembali menghujam gawang Liverpool untuk ketiga kali. Madrid pun menyudahi laga dengan skor akhir 3-1.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Sukses Bale mencetak dua gol membuat namanya tercatat sebagai pemain cadangan pertama yang bisa mencetak dua gol dalam final Liga Champions. Bale juga dinobatkan sebagai pemain terbaik laga final tahun ini.

Susunan pemain:

Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric, Isco, Ronaldo, Benzema.

Cadangan: Casilla, Nacho, Theo, Lucas Vazquez, Bale, Asensio, Kovacic.

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Milner, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino.

Cadangan: Mignolet, Clyne, Klavan, Moreno, Lallana, Can, Solanke. (KS)

(Visited 45 times, 49 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo