Offside.co.id

Rekor Baru Mbappe di Liga Champions

Kamis 20 April 2017 14:25 WIB

Offside.co.id – Penyerang muda milik AS Monaco, Kylian Mbappe membuat rekor baru. Pemuda kelahiran Bondy 18 tahun lalu ini menjadi pencetak gol termuda yang sukses mencetak lima gol sepanjang musim ini di Liga Champions.

Sebelumnya terdapat Raul Gonzales yang tercatat lebih tua 41 hari ketika mencetak lima gol di ajang yang sama bersama Real Madrid, kala itu.

Pada pertandingan leg kedua babak perempat final melawan Borussia Dortmund, Kamis (20/4) dini hari WIB, Mbappe membuka keunggulan Monaco pada menit ke-3, melengkapi kemenangan 3-1, atau agregat 6-3.

Gol itu membuat Mbappe selalu mencetak gol di pertandingan babak knock-out Liga Champions pada musim ini.

Mbappe juga tercatat juga membuat gol di dua leg saat Monaco berhadapan dengan Manchester City di babak 16 besar.

“Ini adalah musim yang luar biasa. Dari lima gol yang saya ciptakan dalam ajang ini, favorit saya adalah gol kedua saya pada leg pertama melawan Dortmund. Itu adalah yang terindah dari saya,” ungkap Mbappe dilansir dari laman UEFA.

“Kami harus terus mempertahankan permainan kami. Tentu kami sangat senang bisa lolos ke babak semifinal. Saya tidak masalah tim mana yang akan kami hadapi selanjutnya. Karena di semifinal hanya ada tim besar, dan kami tidak ingin menghindari siapapun,” kata Mbappe lagi. (BM)

(Visited 79 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid