Offside.co.id

Ronaldo Catat Rekor 100 Gol, Madrid Bungkam Muenchen!

Kamis 13 April 2017 09:33 WIB

Offside.co.id – Cristiano Ronaldo belum berhenti mencetak sejarah. Penyerang Real Madrid ini menorehkan kembali catatan penting dalam kariernya dengan mengoleksi 100 gol di kancah persaingan klub Eropa Liga Champions.

Catatan gol ke-100 dibuat striker asal Portugal itu setelah dia mencetak dua gol ke gawang Bayern Muenchen sekaligus membawa kemenangan Madrid 2-1 pada pertemuan pertama perempatfinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB.

Pemegang empat kali gelar pemain terbaik dunia itu sebelumnya telah mengoleksi 98 gol saat Madrid akan tandang ke kandang Muenchen. Dan, impiannya untuk menggenapkan menjadi 100 gol berhasil diwujudkan. Ronaldo mencetak dua gol tambahannyaa menit ke-47 dan ke-77. Sukses ini menjadikan Ronaldo sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions.

BACA JUGA :   Indonesia Boyong Enam Gelar AFF Award 2017

Ronaldo telah mencetak 82 gol dalam 84 kali penampilan di Liga Champions bersama Madrid. Dia juga memiliki catatan 15 gol saat masih berkostum Manchester United. Catatan gol lainnya dia buat saat mencetak dua gol di Piala Super Eropa saat Madrid mengalahkan Sevilla 2-0 pada tahun 2014.

Sebelum laga perempatfinal Liga Champions, Ronaldo bersaing ketat dengan rivalnya di Barcelona, Lionel Messi yang mengoleksi 97 gol. Sayangnya, upaya Messi untuk menandingi Ronaldo gagal dilakukan setelah Barcelona babak belur dihajar Juventus 0-3, sehari sebelumnya. (KS)

(Visited 62 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo