Offside.co.id

Ronaldo: “Saya yang Minta Jadi Eksekutor Kelima”

Selasa 31 Mei 2016 10:22 WIB

CRISTIANO RONALDO kerap menjadi pilihan utama saat Real Madrid mendapatkan hadiah penalti. Namun pada pertandingan final Liga Champions 2015-2016 lalu, ia menjadi penendang kelima sekaligus penentu kemenangan Madrid. Ada apa gerangan?

Cristiano Ronaldo saat mengambil tendangan penalti. (foto:http://ftw.usatoday.com)

Cristiano Ronaldo saat mengambil tendangan penalti. (foto:http://ftw.usatoday.com)

Pelatih Zinedine Zidane sengaja menempatkan Ronaldo sebagai penendang terakhir di babak adu penalti. Rupanya, itu merupakan permintaan sang pemain sendiri.

“Saya memiliki visi. Saya tahu akan mencetak gol kemenangan. Saya meminta Zidane untuk menjadi eksekutor kelima karena saya akan mencetak gol penentu kemenangan,” kata Ronaldo.

BACA JUGA :   Gara-gara Selebrasi Ronaldo Terancam Sanksi

Hebatnya, Ronaldo bisa membuktikan bahwa permintaannya itu tak salah. Bukan saja sukses sebagai eksekutor penalti, namun tendangan dia memastikan Madrid meraih gelar juara Liga Champions untuk yang ke-11 kalinya.

Lebih dari itu, gol dia di laga pamungkas Liga Champions itu menunjukkan prestasi lain. Total, dengan gol itu, eks bintang Manchester United tersebut telah membukukan 93 gol. Itu membuat dirinya tercatat sebagai top skorer sepanjang  digulirkannya Piala atau Liga Champions. 10 gol lebih banyak dibandingkan peringkat kedua, Lionel Messi yang telah mengumpulkan 83 gol. (HM)

BACA JUGA :   Gara-gara Selebrasi Ronaldo Terancam Sanksi

 

 

 

 

  

(Visited 266 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni