Offside.co.id

Sanksi 3 Laga Bailly Sebuah Konspirasi?

Rabu 26 Juli 2017 06:50 WIB

Offside.co.id – Tambahan sanksi 3 laga di pentas Eropa atas Eric Bailly (23) membuat Manchester United meradang. Jose Mourinho kecewa dan marah. Beberapa fans malah menganggap ini sebuah konspirasi.

Sanski diterima seusai Bailly mendapat kartu merah pada laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra Celta Vigo, Mei lalu. Akibatnya, Bailly absen di final kontra Ajax, yang akhirnya dimenangi MU.

Namun rilis UEFA kemarin benar-benar mengagetkan kubu United. Sanksi Bailly ternyata ditambah 2 laga, hingga ia juga harus absen di final Piala Super kontra Real Madrid (9/8) dan satu laga di Liga Champions.

BACA JUGA :   Kerap "Mbalelo", Dortmund Tak Lepas Aubameyang

Mourinho percaya hukuman bagi pemain Pantai Gading ini terlalu berlebihan. Bailly hanya mendorong wajah pemain Celta Vigo, John Guidetti, bukan memukul.

“Pandangan saya terhadap UEFA, biasanya apa yang Anda dapatkan adalah apa yang Anda lakukan. Anda bisa menyetujui keputusan mereka dengan wajah gembira atau sedih. Tapi Anda selalu harus menerima,” ujar manajer MU tersebut.

Menurutnya, untuk kartu merah di semifinal, sanksi tidak bermain final cukup. Itu pun sudah kerugian amat besar. “Tapi tambahkan hukuman jadi total 3 laga di level Eropa, saya pikir ini sangat, sangat, sangat kasar,” imbuh Mourinho.

BACA JUGA :   Moratti: Inter Scudetto? Itu Bukan Khayalan

Tuduhan tambahan sanksi sebagai konspirasi dilontarkan Collins EC, pengamat. “Setelah melihat bagaimana kuatnya Bailly dalam menangkal serangan Karim Benzema dkk saat MU kontra Madrid dua hari lalu, mereka mengeluarkan sanksi tambahan,” sindir Collins.

Mereka bisa berarti UEFA, sementara partner konspirasi ya tentu tim yang diuntungkan dengan absennya Bailly. Lawan terdekat yang akan menikmati absennya Bailly adalah Real Madrid. Apakah tuduhan Collins berlebihan? (SN)

(Visited 179 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho