Offside.co.id

Semifinal Leg 2: Laga Perpisahan di Vicente Calderon

Rabu 10 Mei 2017 23:23 WIB

Offside.co.id – Laga leg 2 Liga Champions antara Atlético Madrid vs Real Madrid, pada Kamis (11/5) dini hari di Vicente Calderón, beraroma perpisahan.

Dari sisi hasil, bisa jadi. Kalah 0-3 di leg 1, Los Rojiblancos bisa lolos ke final jika menang dengan selisih 4 gol! Dalam sepak bola, itu memungkinkan.

Barcelona sudah membuktikan. Kalah 0-4 dari Paris St-Germain, toh Lionel Messi dkk tetap lolos lewat comeback 6-1 yang kontroversial.

Tapi menjegal El Real yang sedang on fire dan hafal betul titik lemah pasukan Diego Simeone? Rasanya agak mustahil.

Yang hampir pasti justru apa saja yang akan terjadi seusai laga sentimentil ini. Suka atau tidak, inilah permainan level Eropa terakhir di Veloso bagi beberapa punggawa Atletico.

Antoine Griezmann, Diego Simeone dan beberapa pemain Atletico lainnya telah merapat ke klub lain pada musim panas nanti. Griezmann telah menolak kontrak baru dengan kenaikan gaji hingga kini jadi £195 ribu per pekan.

BACA JUGA :   Supardi Ajak Rekan-rekannya di Persib Kursus Pelatih

Ia tampak terpikat dengan gaji antara £275-300 ribu per pekan dari Manchester United. Di Old Trafford ia bisa menyatu dengan pemain timnas Prancis lain seperti Paul Pogba dan Anthony Martial.

Sementara Simeone diyakini telah mengikat janji dengan klubnya semasa aktif bermain: Internazionale. Kebetulan, kemarin Inter baru saja memecat sang allenatore, Stefano Pioli.

Tentu Real Madrid memetik keuntungan atas situasi kubu tuan rumah. Ini adalah kesempatan melihat Cristiano Ronaldo cs memimpin tim untuk gelar Liga Champions secara berturut-turut.

Namun mereka tetap harus berhati-hati. Apapun, Atletico beberapa kali pernah menjungkirkan mereka.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane kehilangan Gareth Bale akibat cedera betis. Tapi ia punya banyak pilihan. Ronaldo, Karim Benzema, dan Isco/Alvaro Morata rasanya tetap tajam.

BACA JUGA :   Juve dan Inter Puas Berbagi Angka

Sektor tengah relatif kuat, hanya belakang yang belum 100 persen meyakinkan akibat Pepe cedera hingga akhir musim.

“Aku bilang pada pemain. Sulit menghadapi tim terbaik di dunia apalagi ketinggalan 0-3, tapi yakinlah, kita bisa melakukannya. Jika tidak yakin, aku tidak akan mengatakannya,” ujar Simeone memotivasi pemainnya.

“Bagiku, leg 2 sama seperti leg 1. Pemain harus keluar menyerang. Tujuan tidak berubah, cetak gol. Lupakan skor leg 1,” komentar Zidane. (SN)

Prediksi Formasi
Atlético:
Oblak; Juanfran, Godín, Savić, Filipe Luís; Koke, Gabi, Ñíguez, Carrasco; Griezmann, Gameiro.
Absen: Fernández (lutut), Vrsaljko (lutut, hampir sembuh)

Real Madrid: Navas; Nacho, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modrić; Isco, Benzema, Ronaldo.
Absen: Carvajal (hamstring), Bale (betis)

(Visited 520 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho