Offside.co.id

Spurs Juara Grup, Dortmund Tersingkir

Rabu 22 November 2017 15:44 WIB

Offside.co.id – Son Heung-Min menjadi momok lagi bagi Borussia Dortmund saat dia memastikan Tottenham Hotspur tampil sebagai jawara Grup H Liga Champions. Spurs sukses menaklukkan Dortmund 2-1 di BVB Stadium, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Bagi Dortmund kekalahan atas tim tamu ini membuat mereka tersingkir dari persaingan.

Sempat memimpin lebih awal ketika Pierre-Emerick Aubameyang membuat keunggulan 1-0 pada menit 3, tak mampu dipertahankan anak-anak asuh Peter Bosz itu.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-49, Harry Kane langsung menyamakan kedudukan 1-1. Gol Kane ini menjadi catatan keenamnya sepanjang laga grup H.

Son, pemain asal Korea, menjadi penentu kemenangan Spurs berkat golnya pada menit ke-76 memanfaatkab umpan brilian Dele Alli.

Catatan menarik kini dibukukan Son. Ia sudah mengemas delapan gol dalam 10 pertandingannya melawan Dortmud. Catatan gol ini merupakan sebuah rekor yang terjadi di tiga klub berbeda Hamburg, Bayer Leverkusen, dan Tottenham.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Spurs memimpin puncak klasemen dengan 13 poin hasil 4 kali menang dan sekali seri. Runner up ditempati Real Madrid dengan 10 poin setelah menang atas APOEL Nicosia 6-0. Dortmund dan APOEL masing-masing di posisi ketiga dan keempat dengan 2 poin.

Spurs masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Madrid. (IZZAT/KS)

(Visited 67 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo