Offside.co.id

Spurs Lolos ke Babak 8 Besar

Rabu 6 Maret 2019 08:37 WIB

Offside.co.id – Tottenham Hotspur memantapkan langkahnya ke babak 8 Besar Liga Champions. Untuk kedua kalinya mereka menaklukkan Borussia Dortmund di babak 16 Besar. Setelah menang 3-0 di London, Spurs kembali menang dari tim yang sama 1-0 di Stadion Iduna Park, markas Dortmund, Rabu (06/03) dini hari WIB.

Gol tunggal Spurs diciptakan Harry Kane. Kane, yang absen pada laga pertama di Wembley karena cedera, melepaskan tembakan mematikan empat menit setelah babak kedua berlangsung.

BACA JUGA :   Liga Inggris Atau Champions? Klopp: Apa Saja

Bagi Spurs sukses melaju ke babak perempatfinal Liga Champions merupakan catatan pertama kalinya sejak terakhir kali merasakannya pada musim 2010/2011.

Mengutip Antaranews, tuan rumah Dortmund menunjukkan niat mereka untuk menyerang dengan memainkan formasi lima penyerang termasuk kapten Marco Reus, Paco Alcacer dan Mario Goetze untuk pertama kalinya secara bersama-sama dalam susunan pemain starter.

Mereka memiliki lebih dari 70 persen penguasaan bola dibandingkan Spurs, tetapi setelah setengah jam pertandingan kesempatan terbaik justru terjadi kepada tim tamu ketika Son Heung-min, yang mencetak satu gol di leg pertama, melepaskan tembakan melebar dari gawang yang dikawal kiper Roman Buerki.

BACA JUGA :   Madrid Tanpa Hazard di Laga Pembuka

Ada beberapa momen mengkhawatirkan bagi Spurs pada akhir babak pertama, tetapi kiper Hugo Lloris melakukan serangkaian penyelamatan luar biasa, sebelum akhirnya Kane membungkam tuan rumah. (KS)

 

Keterangan Foto: Harry Kane (foto: uefa.com/gettyimages)

 

(Visited 17 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply