Offside.co.id

Spurs Selangkah Lagi ke Perempatfinal

Kamis 14 Februari 2019 08:31 WIB

Offside.co.id – Tottenham Hostspur memperbesar peluang lolos dari persaingan Babak 16 Besar menuju perempatfinal. Kemenangan meyakinkan mereka raih setelah menyikat Borussia Dortmund 3-0 dalam leg pertama babak perdelapanfinal di Stadion Wembley, London, Kamis (14/02) dini hari WIB.

Hasil positif ini memberikan keuntungan besar bagi “The Lilywhite” karena pada laga kedua di Dortmund mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak 8 Besar. Kalaupun kalah, sepanjang tak lebih dari dua gol Spurs tetap tak terbendung.

Dalam laga di Wembley, pemain belakang Spurs asal Belgia, Jan Vertonghen, menjadi bintang lapangan timnya. Vertonghen tampil luar biasa dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Dilansir dari laman resmi UEFA.com, gol pembuka kemenangan Spurs diawali lewat Son Heung-min. Penyerang asal Korea ini mencetak gol bagi Spurs saat pertandingan babak kedua berjalan dua menit setelah meneruskan umpan matang Vertonghen.

BACA JUGA :   Kolev: Persija Tak Seharusnya Kalah

Bagi Son, gol itu merupakan catatan kesembilan yang dia ciptakan ke gawang Dortmund dalam 11 kali pertemuan. Son pernah bermain di Bundesliga bersama klub Hamburg SV dan Bayer Leverkusen antara musim 2010-2015.

Gol Son seakan menjadi pemantik bagi gol-gol Spurs berikutnya setelah sepanjang babak pertama mereka tampak kesulitan memecahkan kebuntuan.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami putus asa, namun di babak kedua permainan kami jauh lebih baik,” kata Mauricio Pochettino, pelatih Spurs.

BACA JUGA :   "Setan Merah" Babak Belur Digasak Everton

Walaupun harus menunggu lebih dari 30 menit, usaha menambah keunggulan bisa dilakukan tim tuan rumah. Vertonghen mencetak gol pada menit ke-83 untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.  Dua menit berikutnya, pemain cadangan Fernando Llorente yang masuk menggantikan Lucas Moura, memperbesar kemenangan 3-0 setelah meneruskan umpan Erikssen.

Bagi Spurs kemenangan ini menjadi pertanda baik mengingat mereka tidak pernah menang di kandang dalam pertarungan knock out. Apalagi dalam laga kali ini mereka harus kehilangan kapten andalannya Harry Kane dan Dele Alli karena cedera. (KS)

Keterangan Foto: Son dan Vertonghen (foto: uefa.com/GettyImages)

 

(Visited 14 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo