Offside.co.id

Tanpa Gol Melawan Juve, Barca Tetap Melaju

Kamis 23 November 2017 15:55 WIB

Offside.co.id – Meskipun hanya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Juventus dalam lanjutan Grup D, Kamis (23/11), Barcelona tetap mengamankan dirinya lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions.

Barca menurunkan komposisi pemain utamanya tanpa kehadiran Lionel Messi, yang dalam laga ini duduk di bangku cadangan. Namun, secara umum, Barcelona tetap mampu menguasai jalannya pertandingan dengan perbandingan 63%-37% .

Keputusan pelatih Ernesto Valverde untuk meninggalkan Messi di bangku cadangan lebih karena ia ingin mengistirahatkan pemain tersebut.

Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Barca musim ini dengan 16 gol di semua kompetisi. Ia telah bermain di 16 pertandingan La Liga dan Liga Champions. Sudah banyak perjalanan dengan timnas Argentina juga, sehingga istirahat bukanlah ide terburuk.

Dengan hasil imbang tersebut anak asuh Valverde tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi dan dapat mempersiapkan bentrokan papan atas La Liga pada Minggu (26/11) melawan Valencia.

Barcelona mengoleksi  11 poin dan Juventus 8 poin.

Sementara pada pertandingan lain Sporting mengalahkan Olympiakos  3-1. Nilai penuh yang diraih Sporting membuat wakil Portugal itu kini mengemas poin 7, sementara Olympiakos 1 poin.

Matchday terakhir nanti Barcelona akan menghadapi Sporting dan Olympiakos menghadapi Juventus. Untuk Juve sendiri, apabila ingin lolos merkea harus menang. (IZZAT/KS)

 

(Visited 40 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo