Offside.co.id

Tanpa Neymar, PSG Hanya Andalkan Hati

Selasa 6 Maret 2018 12:38 WIB

Offside.co.id – Paris St Germain (PSG) berharap publik di Parc des Princes akan membantu mereka membalikkan ketertinggalan 1-3 dari Real Madrid pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Rabu (7/3) dini hari WIB, ketika mereka berusaha mengatasi situasi tanpa kehadiran Neymar akibat cedera.

Dilansir dari Antaranews, penyerang asal Brasil itu dipastikan absen pada pertandingan menentukan ini setelah menjalani operasi kaki, namun pelatih PSG Unai Emery yakin para penggemar tuan rumah akan memainkan peran kunci.

“Anda memainkan pertandingan dengan kepala dan hati Anda. Besok hati akan menjadi hal terpenting,” kata Emery pada konferensi pers pada Senin.

“Dan kami akan bermain dengan 12 pemain besok hari, karena kami akan memiliki dukungan para penonton,” lanjutnya.

PSG kalah pada lima pertandingan leg kedua terakhir mereka di Liga Champions, yang paling dikenang pada putaran 16 besar musim lalu ketika mereka takluk 1-6 dari Barcelona setelah mengalahkan tim Spanyol itu dengan skor 4-0 di Paris.

“Tim kami, bahkan tanpa Neymar, mampu untuk mengalahkan tim terbaik Real Madrid,” kata Emery.

“Dengan Neymar, PSG lebih kuat, namun kami masih tetap kuat tanpa dia,” kata bek Dani Alves.

“Ada dua opsi: apakah kami duduk dan menangis, atau kami bangkit dan berjuang.”

Jika mereka ingin menaklukkan sang juara bertahan, PSG akan perlu untuk lebih fokus dibanding pada leg pertama, ketika mereka kemasukan dua gol dalam sepuluh menit terakhir.

“Pada leg pertama kami bermain lebih baik, memiliki peluang-peluang terbaik. Namun kali ini kami perlu melakukannya selama 90 menit, bukan hanya 80 menit,” kata Alves dikutip Reuters. (KS)

(Visited 39 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo