Offside.co.id

Ternyata Messi Masih Tumpul di Luar Kandang

Rabu 22 November 2017 17:47 WIB

Offside.co.id – Ketajaman Lionel Messi tidak perlu diragukan lagi. Pemain Barcelona berusia 30 tahun ini sudah mengoleksi 16 gol dari 18 laga yang sudah dijalankannya di semua kompetisi musim ini.

Messi telah menorehkan 12 gol di La Liga, tiga gol di Liga Champions, dan satu lagi di Piala Super Spanyol, dilansir dari situs klub Barcelona.

Dari semua gol yang telah di ciptakan La Pulga, terdapat fakta menarik. Dimana dari tiga gol Messi di Liga Champions semua terjadi di Camp Nou, sementara dia tidak menorehkan gol di luar kandang.

Terakhir kali pemain asal Argentina tersebut mencetak gol tandang di Liga Champions yaitu pada 2016 lalu. Saat Barca menghadapi Celtic.

Dalam laga tandang tersebut, Messi mencetak dua gol. Gol pertama ia cetak setelah mendapat assist dari Neymar. Gol kedua melalui titik penalti.

Sejak saat itu, Messi belum bisa mencetak gol tandang lagi di Liga Champions. Di babak penyisihan Grup D Liga Champions musim ini pun Messi belum menorehkan gol di kandang lawan.

Kamis (23/11) dini hari WIB, Barcelona akan menjalani laga tandang menghadapi Juventus di lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Pertemuan itu bisa menjadi ajang pembuktian bagi Messi, dan memutus rekor tidak mencetak gol di kandang lawan pada kompetisi ini.

Namun dilansir dari twitter Barcelona, Ousmane Dembele sudah hampir sembuh dari cederanya dan kembali fit, namun dia harus berlatih keras untuk mengembalikan performanya.

Diprediksi dia akan kembali merumput ketika Baca menjalankan laga bertajuk El Clasico dengan Real Madrid, Desember mendatang.

Tanpa kehadiran Dembele di skuad tidak mempengaruhi performa anak asuh Valverde. Sampai jornada ke 12, Barcelona masih belum terkalahkan di La Liga musim 2017/18.

El Barca yang sekarang menempati peringkat pertama klasemen sementara (34 poin), unggul empat poin dengan peringkat kedua Valencia (30 poin). Sedangkan dengan rival abadinya, Barca unggul 10 poin. Dan Real Madrid sendiri berada di peringkat ketiga (24 poin), dibayang-bayangi Atletico Madrid yang sama-sama mengoleksi 24 poin, namun beda selesih gol yang membuat Atletico berada di peringkat empat. (ANDI/KS)

(Visited 41 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo