Offside.co.id

Valverde: Jumpa Chelsea Tak Menyenangkan

Selasa 20 Februari 2018 23:24 WIB

Offside.co.id – Barcelona akan bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada babak 16 besar Liga Champions 2018, Rabu (21/2) dinihari WIB. Jika bisa memilih, sebenarnya Barcelona tak ingin bertemu Chelsea pada ajang bergengsi ini.

“Kami berharap Chelsea menjadi pemuncak grup sehingga kami tak perlu berjumpa dengan mereka,” terang pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir London Evening Standard.

“Berjumpa Chelsea tak pernah menyenangkan. Kualitas mereka masih sama dengan musim lalu. Memang benar, mereka saat ini tak begitu baik, tapi tetap saja kuat. Belakangan, mereka juga membaik dengan meraih kemenangan beruntun (atas West Bromwich Albion dan Hull City),” tambahnya.

Bagi Valverde, The Blues Chelsea memiliki lini serang yang tajam. Ditambah lagi gaya bermain yang diterapkan Antonio Conte berbeda dengan klub-klub Inggris lainnya. “Dengan Eden Hazard, Alvaro Morata, Pedro (Rodriguez), dan Willian, mereka punya lini depan berkualitas. Mereka bermain dengan gaya spesifik, yakni tiga pemain di belakang dan punya taktik bagus,” terang mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Sebelumnya Barca dan Chelsea telah bertemu 12 kali pada ajang Liga Champions. Chelsea berhasil menang 4 kali, Barca menang 3 kali, dan 5 kali imbang.

Pertemuan terakhir mereka adalah pada Semifinal 2011/2012. Mereka berjumpa di Semifinal yang akhirnya Chelsea mampu lolos ke partai final dengan aggregat 3-2. Pada leg pertama Chelsea menang 1-0 di Stamford Bridge dan bermain imbang pada leg kedua di Nou Camp.

Terakhir kali lawatan Barca ke Inggris saat dijamu Manchester City pada fase grup leg kedua dan menelan kekalahan 1-3 dari The Citizens. Namun pada leg pertama Barca mampu menang telak dengan skor 4-0 di Nou Camp dan unggul aggregat 5-3 dari City.

Rekor buruk Barcelona kala bertandang ke markas klub Inggris memang sedikit buruk, namun Valverde tak mau menyamakannya dengan kondisi sekarang. Barcelona yang sekarang sudah semakin kuat dan diyakini mampu merebut kemenangan di kandang Chelsea. “Namun, besok adalah laga yang berbeda. Kami harus beranjak dari masa itu,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. (ARDI/KS)

(Visited 101 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo