Offside.co.id

Ctistiano Ronaldo: Terlalu Rendah Hati Tidak Baik!

Rabu 31 Mei 2017 00:30 WIB

Offside.co.id – Menjelang laga final Liga Champions yang akan digelar di Cardiff, Sabtu nanti, Cristiano Ronaldo melakukan wawancara khusus dengan Madrid TV.

Seperti biasa, beberapa kalimat kontroversial ia lontarkan. Sebuah ciri khas bintang Real Madrid asal Portugal itu, ia kerap dituding agak arogan. Tapi, CR7 punya penjelasannya.

Berikut petikan wawancara Ronaldo seperti dituangkan dalam bentuk naskah oleh wartawan Offside, Sigit Nugroho.

Anda sering dituding agak arogan dalam menghadapi calon lawan, seperti final Liga Champions nanti. Ada komentar?

“Menjadi terlalu rendah hati, bagiku itu tidak baik. Anda harus membuktikan bahwa Anda punya karakter kuat dan Anda adalah yang terbaik. Sikap terlalu rendah hati sebelum final besar, bukanlah hal yang positif.”

BACA JUGA :   Jamu PSV, Laga Berat buat PEC Zwolle

Soal pertandingan melawan Juventus nanti, adakah perasaan tegang atau tertekan?

“Aku yakin, laga final akan membuat syaraf lebih tegang. Aku sendiri lebih suka tidak berpikir banyak hal seputar final. Juventus? Mereka tim yang sangat bagus, tapi begitu juga kami. Aku punya perasaan, laga nanti bakal jadi final yang luar biasa dan ada perasaan kuat, kami akan menang.”

Real Madrid akan mencatat rekor gelar back to back pertama kali sejak 1958 silam. Bukankah mempertahankan gelar lebih sulit daripada merebut?

BACA JUGA :   Tanpa Ampun Ajax Gunduli NAC Breda 8-0

“Final hanya dimenangkan oleh tim yang mencetak gol. Kami sangat yakin untuk memenangi trofi Liga Champions. Ini kesempatan unik. Juara dua musim berturut-turut adalah tantangan. Kami antusias untuk menjawabnya.”

Bagaimana pandangan Anda tentang kinerja pelatih, Zinedine Zidane?

“Di bawah kepemimpinan Zidane, semua pemain telah tampil musim ini. Bagiku, ini keputusan pelatih yang cerdas. Aku pun merasa lebih baik di bawah kepelatihan dia, setidaknya bila dibandingkan dalam beberapa tahun terakhir. Aku berharap bisa membantu tim dengan mencetak gol.”

(Visited 324 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho