Offside.co.id

Zidane: Ini Final, Tidak Ada Tim Favorit

Sabtu 3 Juni 2017 10:55 WIB

Offside.co.id – Menjadi tim yang paling difavoritkan dalam final Liga Champions melawan Juventus di Stadion Millenium, Cardiff, Wales, tidak membuat Real Madrid tertekan.

“Tidak ada tekanan, Real Madrid tahu bagaimana menghadapi tekanan. Saya selalu hidup dengan tekanan, baik saat menjadi pemain, maupun menjadi pelatih,” kata Zinedine Zidane, pelatih Madrid seperti dilansir As.

“Mereka menyebut kami adalah tim favorit, tapi sepakbola tidak seperti itu. Ini adalah partai final dan apapun bisa terjadi dalam pertandingan sepakbola. Kami bukan favorit, pun demikian dengan Juventus. Ini 50-50,” lanjut pelatih asal Prancis yang juga pernah menjadi bintang di Juventus maupun Madrid.

BACA JUGA :   Sepi Suporter, Arema Menang Meyakinkan

Menurut Zidane, yang paling penting dalam duel krusial ini adalah memberikan segalanya. “Apa yang saya inginkan, dan yang kita semua inginkan, adalah melihat final yang hebat,” paparnya.

Dikatakan Zidane, Madrid beruntung memiliki pemain-pemain hebat yang mampu memberikan segalanya sehingga musim ini menjadi sarat makna. Masalahnya tidak semua pemain bisa masuk dalam starting line up di final ini.  “Ini hal tersulit bagi saya,” renung Zidane.

Dijelaskan, ada enam pemain yang tidak akan mengenakan kostum. Hal yang baik adalah mereka akan berada di bangku cadangan. “Kami semua berada di kapal yang sama, mereka yang bermain lebih banyak, dan mereka yang bermain lebih sedikit,” Zidane mengungkapkan.

BACA JUGA :   Essien Rayakan HUT RI di Lapas Sukamiskin

Ditanya mengenai siapa pemain yang akan dipilih, Gareth Bale atau Isco untuk tampil sebagai starter?

“Saya tidak akan memberi tahu Anda siapa dari mereka yang akan bermain. Keduanya bisa dimainkan secara bersamaan. Pada akhirnya, apapun bisa terjadi. Ketika saya melihat skuat, hal yang baik adalah mereka siap bermain. Bukan hanya secara mental, tapi yang terpenting, secara fisik,” Zidane menjelaskan. (KS)

(Visited 58 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo