Offside.co.id

Zidane Waswas Napoli Bisa Jadi Hambatan Madrid

Rabu 15 Februari 2017 10:17 WIB

Offside.co.id – Zinedina Zidane waswas menjelang pertemuan Real Madrid melawan Napoli dalam laga pertama perdelapanfinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis dinihari WIB. Kendati pelatih asal Prancis ini tetap menganggap timnya adalah favorit, tapi Napoli bisa jadi hambatan bagi Madrid.

“Anda tahu, dalam dua pertandingan, maka Anda akan kembali bermain setelah ini. Karenanya bermain di kandang sendiri menjadi sangat penting untuk menghentikan mereka, juga mencegah mereka mencetak gol tandang. Namun kami akan fokus dengan apa yang akan kami lakukan,” kata Zidane seperti dilaporkan Marca di Madrid.

Diakui mantan gelandang yang pernah berkiprah di Seri A bersama Juventus, Napoli yang ditangani Maurizio Sarri bisa menjadi hambatan bagi Madrid pada leg pertama ini. “Kami bisa merusak mereka, tapi mereka juga bisa menyakiti kami. Anda bisa saja memenangkan pertandingan eleminasi ini, tapi tak berarti Anda akan memenangkan Liga Champions, walaupun Madrid selalu menjadi favorit,” ujar Zidane.

Menurut Zidane, ini adalah sebuah perjalanan panjang serta tidak mudah meraih kemenangan walaupun Madrid sedang berada di atas.

Madrid sendiri punya catatan bagus dalam pertemuan terakhirnya dengan Napoli tahun 1987. Pada pertemuan pertama di Bernabeu, Madrid unggul 2-0, sedangkan leg kedua di San Paolo bermain imbang 1-1. Ketika itu Madrid dimotori Emilio Butragueno, sementara Napoli ada Diego Maradona.

Ia juga mengatakan bahwa pengalamannya bermain di Juventus telah memberikan banyak inspirasi. “Di Italia saya banyak belajar. Saya ada di sana saat masih muda dan mereka membantu perkembangan saya sebagai pesepakbola. Juventus seperti halnya Madrid yang terus bermain sampai menit terakhir,” Zidane mngungkapkan.

“Kini saya bersama klub besar, Madrid, di mana saya tumbuh sebagai pelatih,” lanjutnya.

Diungkapkan juga oleh Zidane, Madrid dipastikan belum dapat menurunkan Gareth Bale. Kendati pemain depan asal Wales ini sudah mulai berlatih pasca mengalami cedera panjang, namun dia baru berlatih dalam sepekan dan masih riskan diturunkan. (KS)

(Visited 52 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo