Offside.co.id

Balotelli Dilarang Pakai Nomor 45 di Nice

Selasa 13 September 2016 10:59 WIB

Offside.co.id – Perjalanan karir pesepak bola Italia, Mario Balotelli tak bisa dilepaskan dari nomor 45 pada setiap kostum tim yang dipakainya. Nomor tersebut selalu dipakainya saat memperkuat Inter Milan, Manchester City, AC Milan dan Liverpool. Namun di klub barunya, OGC Nice, Balotelli dilarang memakai nomor tersebut.

Dilansir dari DreamTeamFC, terdapat aturan ketat di Ligue 1 yang melarang seorang pemain mengenakan nomor punggung aneh, dan Ligue 1 juga memiliki aturan bahwa setiap tim tidak boleh mengalokasikan nomor untuk lebih dari 40 pemain. Kendati begitu, nomor baru Balotelli sepertinya membawa keberuntungan baru baginya.

Tampil dalam debutnya dengan seragam bernomor 9, Balotelli berhasil mencetak dua gol dan membawa Nice menang 3-2 atas Olympique Marseille pada Senin (12/9) dini hari lalu. Pemain 26 tahun ini pun terpilih menjadi Man of The Match pada laga tersebut.

Saat ini mungkin adalah waktu yang tepat bagi Balotelli untuk tampil konsisten dan menyadari potensi besarnya setelah ia berjuang untuk tampil gemilang bersama Liverpool, atau saat dipinjamkan ke AC Milan.

Sebuah penampilan impresif ditunjukkan Balotelli ketika melawan Marseille karena ia memiliki akurasi tembakan rata-rata 100 persen dan ia pun akan berharap untuk kembali mengulangi penampilan tersebut ketika Nice bertemu Schalke di Liga Europa pekan ini.

Pada masa mudanya, Balotelli dianggap menjadi salah satu pesepak bola yang memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi salah satu pemain terbaik. Namun karena sikapnya yang kerap menimbulkan kontroversi, hingga kini ia belum mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

BERITA MENARIK LAINNYA

Moeldoko: Restu dari Jokowi dan Wiranto

Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Derby Manchester: Laga Senilai Rp 12 Triliun!

(Visited 775 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid