Offside.co.id

Gelar Copa Sudamericana 2016 untuk Chapecoense

Selasa 6 Desember 2016 14:27 WIB

Offside.co.id – Chapecoense resmi diberikan anugerah gelar juara Copa Sudamericana 2016 usai tragedi kecelakaan pesawat yang menewaskan 19 pemain beserta ofisial dari klub liga utama Brasil tersebut pekan lalu.

Penganugerahan gelar juara ini diberikan oleh badan sepak bola Amerika Selatan atau CONMEBOL sesuai permintaan calon lawannya, Atletico Nacional.

Sejatinya, Chapecoense akan bertanding melawan Atletico Nacional pada laga final leg pertama Copa Sudamericana di Kota Medellin, Kolombia. Nahas, dalam perjalanan, pesawat yang ditumpangi mengalami kecelakaan.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Insiden tersebut menewaskan 71 penumpang, dimana 19 diantaranya anggota dari klub Chapecoense. Usai insiden, Brasil mengumumkan berkabung selama tiga hari, dan kompetisi sepak bola Brasil ditunda sepekan.

Atas gelar ini, Chapecoense berhak mendapatkan hadiah sebesar 2 juta dolar AS, sedangkan Atletico Nacional menerima setengahnya. Chapecoense pun juga berhak untuk berlaga di Copa Libertadores pada musim depan.

Wakil Presiden Chapecoense, Ivan Tozzo menyebut keputusan itu sebagai sebuah keadilan. “Kami sudah yakin ‘Chape’ akan menjadi juara. Ini adalah penghargaan yang indah.” Demikian dilansir dari Reuters.

(Visited 440 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid